Cara Menyisipkan Link di Komentar

Untuk teman-teman yang suka berkunjung ke blog lain atau istilahnya blogwalking, mungkin berkeinginan untuk memperkenalkan blognya melalui komentar. Kebetulan sekali pada kesempatan ini, artikel kali ini membahas mengenai cara menyisipkan link di komentar blog yang kita kunjungi.

Dengan memberikan link melalui komentar pada blog yang kita kunjungi misalkan blogspot, hal ini mempunyai manfaat tersendiri. Misalkan teman-teman ingin memperkenalkan blog kalian melalui komentar dan berharap pemilik blog dan pengunjung lainnya agar mengunjungi blog atau website yang kita insert/disisipkan melalui komentar. Dengan ini maka akan meningkatkan banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita.

 Bagaimana Caranya Membuat Link Aktif Melalui Komentar ?




Memberi link aktif berarti menjadikan teks yang clickable dalam arti lain saat teks diklik maka pengunjung akan dibawa atau diarahkan ke sebuah situs atau website. Caranya sangat mudah, untuk teman-teman yang pemula seperti saya bisa kok membuatnya dengan begitu mudahnya. Pada tutorial singkat ini, sekaligus memperkenalkan kepada teman-teman HTML. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Teman-teman silahkan copy kode HTML ini ke kolom komentar atau copy ke notepad terlebih dahulu


Silahkan kunjungi artikel saya di <a href="inspirasidihati.blogspot.com">cara menyisipkan link di komentar</a>






Maka tampilannya akan seperti di atas. Kemudian edit link atau url yang berwarna biru yang berada di antara tanda kutip (kotak bergaris kuning). Ubahlah sesuai dengan link atau url yang kamu inginkan.

Langkah selanjutnya edit teks, dalam contoh di atas :
> ubah link  inspirasidihati.blogspot.com menjadi url atau link yang diinginkan
> ubah cara menyisipkan link di komentar (anchor teks yang bisa diklik) sesuai keinginan

Maka tampilan kode html akan menjadi seperti ini





Kode HTML sebelum dan sesudah / preview sebagai berikut :




Teman-teman bisa latihan HTML editor secara online di situs : HTML Editor Online Demikianlah langkah-langkah bagaimana menyisipkan link di kolom komentar. Semoga mudah dipahami. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial singkat mengenai pembuatan link aktif atau HTML ini, silahkan disampaikan. Saya siap membantu.



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

7 Responses to "Cara Menyisipkan Link di Komentar"