Konten Gak Bermutu Masuk Trending Topic , Jangan Diam Aja

Hari ini saya dikagetkan lagi dengan munculnya konten gak bermutu di halaman trending youtube. Mungkin bukan cuma saya saja yang suka mengecek bagian halaman depan dan juga trending youtube. Betapa mengagetkannya ketika saya melihat ada video yang dirasa cukup menarik namun setelah disaksikan ternyata video ini adalah video dewasa. Tak jarang saya tertarik juga untuk sekilas membaca komentar-komentar yang diberikan. Alhasil, negara kita negara Indonesia tercinta yang dibawa-dibawa, dihujat dan dicaci oleh negara tetangga.

Video semacam ini sangatlah tidak baik bila ditonton oleh adik-adik atau anak-anak kita. Suatu kesalahan juga bila kita memberi peluang lebih leluasa kepada adik-adik maupun anak-anak kita menggunakan gadget dan mengakses internet sesuka hatinya. Mengapa ?? Bahaya !! Pengaruh konten negatif  ini mengancam keadaan psikologis dan kepribadian si kecil.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan bila ada konten gak bermutu masuk trending di youtube ?? Mulai sekarang kita sama-sama berjuang ya, bila melihat konten bobrok seperti ini jangan dibiarkan begitu saja. Jangan diam saja ! Segera "report" video ini. Beginilah langkah-langkahnya :

Langkah-Langkah Report Video Gak Bermutu di Youtube


- Buka video yang gak bermutu tadi
- Di dekat deskripsi video, di sebelah kanan dari tombol like, dislike, subscribe ada tombol "Report" seperti di gambar bawah ini


- Lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini (lihat di gambar)


Dari keterangan gambar di atas, silakan teman pilih alasan mengapa video tersebut harus dilaporkan. Misalkan saya yang melaporkan video berkonten dewasa, lalu memilih "sexual content".

- Jika sudah, klik "Submit"


Demikianlah langkah-langkah melaporkan video yang gak bermutu di youtube. Dengan tindakan yang teman lakukan, maka teman telah menyelamatkan orang-orang lainnya dari pengaruh negatif konten buruk ini. Salut dan terima kasih saya kepada teman-teman yang berani melakukan kebaikan kecil seperti ini.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Konten Gak Bermutu Masuk Trending Topic , Jangan Diam Aja"

  1. Blog juga gitu kak. Judulnya huaaa isinye wee. Trimakasih tipsnya

    ReplyDelete
  2. hahaha aku kok gak pernah muncul yg begituan ya mas

    ReplyDelete