Cara Menampilkan Template Blog di Hp atau Mobile

Pernah kan teman-teman mengalami hal seperti ini. Teman-teman sudah punya template blog yang keren, tampilannya pun elegan dan sedap dipandang. Tapi kok tampilannya gak muncul di hp atau smartphone. Kira-kira tampilannya seperti ini bukan ? yang ditampilkan kok gak bisa sama dengan saat dibuka di hp atau smartphone.




Template blog yang ditampilkan saat kita mengakses blog di komputer atau laptop kok beda sama yang ditampilkan di hp atau smartphone. Bagaimana cara mengatasi hal ini agar tampilan blog di hp sama dengan tampilan blog normal sesuai dengan template asilnya ?

Blogger memang menerapkan perbedaan tampilan yang berbeda saat diakses di perangkat yang berbeda. Blogger sudah mengantisipasi sebelumnya agar tampilan blog tidak terlihat tak beraturan atau acak-acakan saat diakses di versi mobile.

Agar tampilan blog kita tetap rapi dan indah dipandang diakses di berbagai perangkat atau device, baik itu laptop, komputer , hp , tablet atau perangkat lainnya maka gunakanlah template blog yang responsif. Template blog yang responsif memungkinkan blog kita akan tetap rapi diakses di perangkat apapun, karena fiturnya yg responsif yang menjadikan blog mampu menyesuaikan dengan ukuran resolusi browser pada perangkat yang digunakan. Mari kita coba ya, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Membuat Blog Template Agar Tampil di HP/Smartphone





  1. Langkah pertama, masuk ke blogger - lalu ke menu Template


  2. Akan tampil dua tampilan atau preview yaitu : Langsung di blog dan Seluler


  3. Langsung di blog ini berarti tampilan blog kita saat ditampilkan di versi desktop atau saat diakses melalui perangkat komputer atau laptop

    Seluler berarti tampilan blog kita yang ditampilkan saat diakses melalui perangkat hp atau smartphone

  4. Agar tambilan blog tampil di hp, pilih tampilan Seluler


  5. Pada opsi :
    Di perangkat seluler, menampilkan versi seluler template Anda saat ini, pilih : Ya.
    Tampilkan template seluler di perangkat seluler. Di pilihan Pilih template seluler , pilih "Khusus"



  6. Klik Simpan , Selesai


Demikian tutorial bagaimana cara membuat dan menampilkan template blog di versi mobile, hp atau smartphone. Apabila ada yang kurang jelasa atau ditanyaakan, silahkan disampaikan ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Cara Menampilkan Template Blog di Hp atau Mobile"

Post a Comment