Aktifitas Favorit Di Hari Sabtu

Hari sabtu bagiku merupakan hari yang penuh dengan keceriaan. Bukan hanya itu saja, hari sabtu ini rasanya itu bebas banget. Bebas ibarat seorang anak kecil yang seharian gak boleh keluar dari rumah oleh ibu kemudian saat sore hari tiba baru diperbolehkan keluar rumah. Kemudian berlari sekencang-kencangnya sambil menghirup udara kebebasan. Pernah merasakan juga bukan ? Coba bayangkan betapa nikmatnya rasanya kebebasan itu. 

Rasa seperti itulah yang ku rasakan saat hari sabtu tiba. Di saat pulang kerja Sama seperti hari sabtu. merupakan aktifitas favoritku saat hari Sabtu tiba.






Kemudian melanjutkan langkah berikutnya. Masih di jalan di komplek yang sama. Jalan ini merupakan gang setelah gang di jalan di atas. Sambil berjalan pelan, sambil ku hela segarnya udara pagi. Saat berjalan menapaki sepinya jalanan ini, saat itu juga ku sadari aku mulai suka jalan ini. Mulai saat itu juga, aku suka aktifitas ini. Jalan pagi menghirup segarnya udara pagi, oh indahnya hidup ini. 





Ku lanjutkan kembali aktifitas jalan pagi ini. Memang sudah menjadi kebiasaanku suka akan melihat-melihat pemandangan sekeliling. Ku telusuri terus jalan ini melewati gang-gang kecil, tak lama kemudian aku kaget tak karuan. Di depan mataku sedang ada pembangunan besar-besaran. Tumpukan beton-beton besar akan mendorong pembangunan jalan tol Antasari-Depok.



Ya aku benar-benar kaget dibuatnya.Semegah dan seluasnya tanah ini menjadi tak indah dipandang lagi. Memang beginilah kota Jakarta, pembangunan yang luar biasa megahnya namun tak dibarengi dengan penghijauan. 




Dari tempatku berdiri mengambil gambar ini, aku kemudian turun untuk menyaksikannya lebih dekat. Sangat disayangkan memang. Beberapa tahun lagi kawasan ini akan menjadi kawasan padat. Padatnya kendaraan dengan pekatnya polusi akan meramaikan kawasan ini. 








Bangunan-bangunan menjulang tinggi menghiasi kawasan ini. Di kawasan ini juga akan berdiri beberapa apartmen dan terlihat bangunan seperti hotel serta perkantoran. Beberapa tahun kemudian, tentu saja kawasan ini akan berubah total. Kawasan ini menjadi tak seindah dulu. Udara segar tak bisa ku hirup lagi dari kawasan  ini.




Setelah cukup lama di sana akhirnya aku segera kembali ke rumah. Dari apa yang ku saksikan ini, tentu saja aku mendapat pelajaran berharga akan kesadaran lingkungan. Mungkin teman-teman di sini menarik pelajaran dan kesimpulan yang berbeda. Aku berharap maraknya pembangunan besar-besaran tak lagi mengabaikan keindahan alam. Karena kita hidup berdampingan dengan alam. 


Demikianlah cerita mengenai aktifitasku yang biasa ku lakukan di hari sabtu pagi. Perkembangan akan kawasan ini akan diiinformasikan melalui blog pribadiku ini. Akhir kata, selamat beraktifitas di akhir pekan. :) 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Aktifitas Favorit Di Hari Sabtu"

Post a Comment