Aku Salut Dengan Layanan Lazada, Mengapa ?

Kali ini aku akan membagikan ceritaku mengenai pengalamanku berbelanja di sebuah toko online. Berbelanja online sudah menjadi pilihan penting bagiku untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan tertier. Kalau hanya kebutuhan primer, aku lebih memilih berbelanja di warung yang di dekat rumah atau kalaupun masih kurang aku berbelanja di minimarket.

Berbelanja kebutuhan selain kebutuhan primer atau kebutuhan pokok aku lebih memilih mencarinya di internet. Mengapa aku lebih memilih berbelanja di sana ? Cukup banyak alasan bagiku mengapa aku lebih suka berbelanja online daripada harus jauh-jauh jalan ke toko dan hal ini cukup memakan banyak waktu. Yang lebih utamanya selain 2 hal itu adalah aku bisa mendapatkan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan yang biasa ku dapatkan dari toko nyata atau mall sekalipun. Namun kalau aku membutuhkan refreshing sekaligus jalan-jalan untuk mendapatkan inspirasi, baru aku berbelanja di toko atau mall.


Harga yang murah bisa ku dapatkan saat mendapat peluang yang tepat.  Peluang yang tepat yang bagaimana yang dimaksud ? Ya, terkadang toko online memasang harga barang jauh di bawah harga pasaran. Jika kamu belum tahu pasti harga pasaran, kamu cukup membandingkan dengan harga-harga di toko online atau marketplace yang lainnya. Kalian jelas sudah tahu kan toko online yang dimaksud. Tak perlu aku jelaskan satu per satu ya ? Kalian tentu memiliki toko online favorit dalam hal berbelanja. Cukup banyak sekarang, toko online atau marketplace yang bertebaran. Mereka pun bersaing dalam menarik pembeli. Yang terlihat kini memang toko online maupun marketplace populer bukan hanya berupaya menarik pembeli namun juga menjaring penjual.

Seperti halnya toko online / ecommerce yang telah dikenal dengan segala teknik marketing yang mantap yaitu Lazada. Di lazada tak jarang, memang tak jarang bahkan tiap hari kita akan menemukan promo-promo barang yang menarik. Aku pun kadang-kadang tak melewatkan kesempatan ini. Ya kalau tiap hari berbelanja ya jebol kantong ini. Hihi..

Kali ini aku membutuhkan sebuah mouse wireless untuk laptopku. Laptopku yang telah menemaniku lebih dari setahun lamanya. Ku pilih sebuah mouse wireless merk ternama yaitu Logitech. Tak diragukan lagi kualitasnya. Dengan tipe M280 yang telah ku buktikan kualitasnya benar-benar oke, maka ku pilihlah tipe ini. Ku sortir dari yang paling murah hingga termahal, ku dapatkan sebuah mouse Logitech tipe ini dengan harga yang benar-benar oke, benar-benar paling murah.

Tanpa ragu sedikitpun, langsung ku atc (add to cart) atau tambahkan ke keranjang. Karena mouse tipe ini merupakan mouse tipe terbaru. Jadi aku tak khawatir karena aku telah yakin bahwa mouse ini bisa dipastikan mouse original karena mouse ini merupakan keluaran terbaru. Dibandrol dengan harga jauh di bawah harga pasaran dan toko online lainnya, aku langsung memproses pembayaran. 



Di mana lagi bisa ku dapatkan harga barang semurah ini, sedangkan aku telah membandingkan harga-harga di ecommerce lainnya. Belum ditambah lagi potongan harga dengan memasukkan kode voucher menjadikannya harga makin enteng di kantong. Waktu itu aku agak khawatir karena pesanan ini akan dibatalkan sewaktu-waktu karena begitu jauh harganya di bawah harga pasaran. Di tempat lain harganya sekitar 70% lebih tinggi dibandingkan di sini.


Akhirnya beberapa jam kemudian, pesananku diproses dan dikirim oleh penjual. Ku dapat notifikasi ini dari email bahwa pesananku telah dikirim. Salut ku dibuatnya. Performa Lazada memang oke punya. Di saat harganya yang begitu murah. Wow, jauh banget di bawah harga pasaran namun Lazada tetap memproses pesanan ini. 



Salut dan jempol patut ku berikan kepada Lazada karena layanan dan tanggung jawabnya. Ini pesananku yang ke sekian kalinya di mana harganya jauh di bawah harga pasaran. Pernah ku beli juga aksesoris komputer yang ku beli di range harga di bawah 10 ribu. Beberapa jam kemudian harganya berubah menjadi ratusan ribu rupiah. Akan ku ceritakan pengalamanku ini di lain kesempatan.

Sesaat setelah ku dapatkan notifikasi bahwa pesananku telah dikirim, aku cek kembali ke situs Lazada apakah barang ini masih dijual. Benar dugaanku, barang ini tak lagi dijual. Aku merasa penjual telah merubah harganya. Bisa kita lihat dari screenshoot yang ku berikan ini.


Tak lagi ku jumpai barang ini lagi. Dari yang ku dapatkan ini dengan harga wah, aku ucapkan terima kasih sekaligus ku sampaikan salutku kepada Lazada atas layanan Lazada yang mengesankan. Masalah dengan penipuan harga yang dilontarkan oleh orang-orang di luar sana, hal ini tergantung dari kita sendiri sebagai penentu untuk membeli. Apabila ragu dengan harga, kita bisa kok membandingkan harga dengan toko online lainnya untuk mendapatkan harga yang oke agar kita tak merasa ditipu. 

Demikianlah cerita dan pengalamanku berbelanja online di toko online populer di Indonesia yaitu Lazada. Semoga dengan apa yang ku ceritakan ini bisa memberikan inspirasi bagi para pemburu barang murah di internet dan lebih berhati-hati sebelum membeli. Terima kasih telah berkunjung dan menyimak ceritaku. 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Aku Salut Dengan Layanan Lazada, Mengapa ? "

Post a comment