Tips Agar Banjir Orderan di Situs Marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Sebagainya)



Banyak para seller atau penjual yang beralih dari situs toko onlinenya sendiri ke situs marketplace. Hal ini menjadi sebuah tuntutan ditambah dengan kesadaran akan berkembangnya teknologi. Mau gak mau, kalau mau bertahan hidup ya harus menerima perubahan zaman, yaitu mulai menjajaki dunia situs marketplace. Bisa kita saksikan bahwa kini makin banyak situs marketplace. Para pemain situs marketplace akan terus bermunculan. Maka dari itu jika kamu masih stagnan di situ-situ saja, maka ayo kita sama-sama mulai merambah ke sana. Mungkin ada yang sudah punya toko di tokopedia, bukalapak dan sebagainya. Tak ada salahnya kita buka toko juga di situs marketplace lainnya seperti blibli, lazada, shopee dan masih banyak situs lainnya. Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips agar toko kalian laris manis, banyak pembelinya. insya Allah ramai yang semula sepi. Mari kita simak tips-tips dan langkah-langkahnya.



1. Cari produk supplier yang tepat

Nyawa dropshhipper ada supplier. Pastikan supplier harus bagu komunikasinya, responnya, barangnya terjaga kualitasnya.Karena jika tidak, bisa dibayangkan jika respon dari supplier lambat maka pasti akan amburadul performa toko atau lapak kamu.

2. Buat toko semenarik mungkin

Pengunjung ternyata sangat tertarik dengan penampilan toko yang baik. Untuk menjadikan toko yang baik dan menarik maka gunakanlah foto profil, logo dan penampilan toko yang bagus. Dan juga berikan keterangan toko / informasi yang memudahkan pelanggan mendapatkan info mengenai toko kamu. Sebelum diupload, editlah gambar sebagus mungkin. Untuk mendapatkan gambar produk yang bagus juga menarik, kamu bisa memberikan frame, label, atur kecerahannya dan berkreasi sekreatif mungkin. Jika ini awam buat kamu, maka pelajarilah desain grafis untuk memaksimalkan penjualan toko atau lapak kamu.

4. Pakai judul yang efektif agar ganteng maksimal.

Judul yang digunakan pada toko kamu berkaitan dengan hasil pencarian dari kata kunci yang diketikkan oleh pembeli. Misal kamu memasang produk di toko dengan judul : jam casio edifice X1-200 . Ini judul yang gak efektif. Mengapa ? Untuk memaksimalkan penjualan, maka sebaiknya buat judul yang lebih maksimal, yaitu seperti ini :
Jam tangan pria - Jam tangan cowok - Casio X1-200 . Judul ini memuat banyak kata kunci sekaligus yang dicari oleh para pembeli.

5. Penentuan harga yang tepat

Untuk dropshipper, naikkan 10 % untuk di awal. Apabila sudah mulai naik penjualannya, maka kamu bisa mengubah harganya dengan menaikkannya. Kamu juga mesti melihat harga kompetitor. Jika secara harga, produk yang kamu jual kalah atau lebih mahal, maka berikanlah value yang lebih pada toko kamu.

6. Terapkan trik harga coret

Tips ini wajib kita gunakan. Tips ini terbukti mampu meningkatkan penjualan. Trik harga coret ini bisa kita temui di situs-situs. Bisa kita lihat di contoh ini.
Sama-sama harganya 100 ribu , dibandingkan dengan harga produk yang semula 150 ribu 
menjadi 100 ribu. Lebih menarik yang mana ? Lebih menarik yang kedua bukan ?

7. Harus fast respon

Ini sangatlah penting. Mengapa harus fast respon ? Karena pelanggan suka yang fast respon, maka responlah setiap pertanyaan, diskusi , chat atau pesan yang masuk. Jika tidak segera direspon, maka pembeli akan pindah atau beralih ke toko lain.

8. Menggunakan Iklan di tokopedia, iklan di shopee



Kalau orang lihat toko kita bagus,maka orang akan membeli banyak produk sekaligus. Trik terakhir ini memang memakan biaya lebih, namun lakukanlah trik ini jika tips n' trik pada poin 1 sampai 7 telah kamu lakukan. Kamu bisa riset kemudian memulainya dengan budget iklan yang rendah atau keci. Jika bagus, silakan tingkatkan kembali. Selama menguntungkan, maka terus lakukan. 

Lakukan tips ini secara konsisten,insya Allah lapak kamu akan banjir orderan. Toko kamu pasti akan banjir orderan, laris manis dan tak lagi sepi. Demikianlah tips langkah-langkah meningkatkan penjualan produk atau barang kamu di situs marketplace seperti tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan sebagainya. Selamat mencoba, semoga berhasil. Simpan halaman ini dan ditunggu feedbacknya ya. Terima kasih

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Tips Agar Banjir Orderan di Situs Marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Sebagainya)"

Post a Comment