Perjalanan yang Wow ke Kota Kembang

Minggu pagi kami berangkat pergi. Menuju kota kembang yang kini terkesan jauh sekali dari tempat kami. Saat itu udara masih terasa sejuk. Ditambah juga dengan jalanan yang masih agak lengang. Jauh berbeda dibandingkan hari biasanya. Sebelum berangkat tak lupa ku pamitan sama chito dan memberi ia makan.

Di jalan tempat tinggal kami pada hari biasa luar biasa padatnya. Dari ujung jalan sampai ujung kecamatan dipadati oleh kendaraan. Begitu cepat perkembangan daerah ini. Di tiap 3 bulan keluarga kami menghadiri acara arisan keluarga. Acaranya pun diadakan di tempat-tempat yang berbeda. Bukan hanya di rumah saudara keluarga, namun acara arisan keluarga juga diadakan di tempat wisata. Pernah acara arisan keluarga diadakan di Puncak, Bogor. Namun kali ini arisan keluarga diadakan di Bandung.

Kami berangkat berempat dengan penuh semangat. Padahal belum tahu betul kondisi jalan nanti seperti apa.  Memasuki pintu tol terlihat jalanan masih lancar. Seperti biasa, saat di dalam kendaraan aku biasa melihat kanan kiri jalan. Indah rasanya saat melihat rimbunnya pepohonan yang memberi kesejukan selama perjalanan.




Beberapa jam di jalan, aku yang kurang tahu jalan melihat ada simbol kota Purwakarta yang terlihat dari jalan tol. Aku berpikir, kok bisa lewat jalan Purwakarta ya. Jadi ingat sama sapaan hangatnya yang khas yaitu sampurasun. Dari jalan ini kami berjalan menuju daerah Cileunyi. Aku sendiri gak tahu pasti jalan ini tembusnya ke mana. Saat itu terlihat banyak atribut berupa spanduk yang ternyata saat hari itu mulai diadakan PON. Banyak bendera berkibar menyemarakkan acara PON ini.

Kami sangat terhibur dengan adanya pemandangan alam kota ini. Pemandangan seperti inilah yang jarang kami dapatkan di tempat lainnya. Aku bersyukur masih ada kepedulian akan lingkungan sehingga kondisi alam masih terjaga walaupun tak seindah waktu itu. Dalam hati berdecak kagum, wow.. aku suka ini.



Beberapa menit kemudian, akhirnya kami sudah di ujung jalan tol ini. Mulai terlihat plang jalan bertuliskan Cileunyi dan daerah-daerah lainnya. Setelah keluar dari jalan tol inilah kondisi jalanan padat dengan kendaraan bermotor. Kami hendak menuju ke daerah Ujung Berung. Sambil jalan sambil kami amati dan cari informasi jalan ke sana. Kemudian kami lihat ada papan bertuliskan Ujung Berung. Kami pun mengikuti arah sesuai dengan papan petunjuknya.


Jadi lokasi arisan keluarga sudah dekat ternyata, pikirku. Beberapa menit dan sudah selama ½ jam kami berada di jalanan ini, kami masih belum sampai juga di lokasi yang kami tuju. Kami terjebak di kemacetan..

Bersambung di cerita yang kedua ... "Perjalanan yang Wow ke Kota Bandung (bagian 2)"

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

7 Responses to "Perjalanan yang Wow ke Kota Kembang"

  1. Jangan samapai kesasar ya Mas tran...

    ReplyDelete
  2. Purwakarta yang macet tu yang daerah banyak pabriknya itu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau k, setau aku lbih banyak di Karawang ..

      Delete
  3. Purwakarta yang macet tu yang daerah banyak pabriknya itu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau k, setau aku lbih banyak di Karawang & Cikarang ..

      Delete