Rekomendasi Belajar Renang di Bogor

Pertama kali mengenal renang sebenarnya adalah hal yang begitu sulit. Inilah yang dirasakan pertama kali, Tampaknya ia begitu besar dan sulit untuk dilakukan. Mungkin kalau hanya sekedar nyebur di kolam yang dampak bukanlah masalah, namun bagaimana jika suatu saat nanti kita terpaksa nyebur di kolam yang dalam ? Maka di sinilah peran menguasai renang begitu berarti. Artinya kita harus bisa renang.


Mengapa harus bisa renang ? 

Renang menjadi suatu skill atau ketrampilan yang harus dikuasai. Mesti kita tak dituntut untuk menjadi seorang ahli sekelas atlet renang, yang penting kita bisa renang itu sudah cukup. Begitu banyak faktor-faktor yang mendorong bahwa kita harus bisa berenang. Bahkan Rasul menganjurkan olahraga renang. Ya, renang menjadi olahraga yang disunahkan. Tentu saja di balik sabda rasul ini ada hikmah-hikmah yang harus kita imani. Ketika kita terlanjur berada di dalam air apalagi air yang dalam maka kita harus bisa menyelamatkan diri. Dengan skill renang tentunya. Ini menyangkut nyawa. Bagaimana kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain, mungkin anak-anak kita atau saudara kita jika renang saja tidak bisa. Sebenarnya masih banyak hal-hal lainnya yang menjadi pemicu faktor bahwa kita harus bisa renang.

Untuk bisa berenang, maka kita harus belajar dan berlatih. Apa bisa dengan nyemplung ke kolam renang terus coba-coba dan bisa ? Hati-hati , fatal akibatnya !! Lagi-lagi ini menyangkut nyawa. Awas, jangan coba-coba. Belajar renang sebaiknya didampingi oleh ahlinya. Untuk bisa berenang, maka belajarlah dengan pelatih renang yang memang ia mengetahui seluk-beluk yang mesti dipelajari oleh para pemula yang ingin renang dari awal. Tanpa dilatih oleh orang yang ahli renang, akan sangat sulit bagi kita untuk bisa menguasai renang. Kecuali jika kamu adalah ahlinya , yang memang memiliki bakat alami.

Dari pengalamanku untuk bisa berenang, minimal untuk bisa menyelamatkan diri dari kolam yang dalam, ternyata membutuhkan waktu yang tak lama. Cukup beberapa kali saja latihan dengan pelatih di sebuah kolam renang, aku sudah bisa lancar untuk berenang di tahap dasarnya. Pengalamanku ini pernah ku ulas di artikel sebelumnya di "pengalamanku belajar kursus berenang di bogor".

Dilatih oleh pelatih yang memang ahlinya dan sabar, menjadikanku belajar renang menjadi hal yang menyenangkan. Di balik sulitnya diriku untuk menyesuaikan diri belajar untuk pertama kalinya, pelatih ini begitu sabar menghadapi diriku. Benar-benar tidaklah mudah, apalagi diriku sudah termasuk dewasa dan tua untuk belajar renang. Namun bagiku tidak ada kata terlambat untuk bisa renang.

Pak Alam namanya, pelatih yang begitu sabar melatihku sampai aku bisa berenang seperti ini. Dulu renang menjadi sosok aktifitas yang begitu menakutkan, namun aku sangat menyukainya. Meskipun gak jago-jago amat, kini diriku berani menyelam di kolam dalam dan siap berenang di rute panjang. Ini berkat Pak Alam, pelatih renang yang mengajariku berenang. Karena aku telah membuktikan sendiri bahwa berenang itu hal yang seharusnya menjadi mudah dan siapapun bisa menguasainya, maka aku merekomendasikan Pak Alam sebagai pelatih renang recommended.

Teman-teman bisa belajar kursus renang di Villa Duta, Bogor. Lokasinya di sebuah perumahan elit di kota Bogor, Jl. Pajajaran. Lokasinya di sebrang masjid raya Bogor. Berapa biaya kursus renangnya di kota Bogor ini ? Biayanya cukup terjangkau. Masalah biaya ini, teman-teman bisa langsung menghubungi beliau melalu kontak yang saya cantumkan di bawah ini.




Demikianlah cerita akan pengalamanku belajar renang hingga merekomendasikan di mana tempat belajar berenang yang bagus di kota bogor. Tiket masuk yang terjangkau, biaya yang enten di kantong dan ditambah tempat dan fasilitas yang enak dan yang lebih penting adalah personality pelatih renang itu sendiri, ini semua menjadikan tempat kursus renang ini layak direkomendasikan.





Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Rekomendasi Belajar Renang di Bogor"

Post a Comment