Cepat Tidaknya Iklan FB Ads Diterima

Hari ini bertambah lagi keherananku. Mengapa tidak ? Selama ini aku memasang iklan di fb ads dengan metode biasa. Ya mamang tak terlalu memperhatikan dengan detail. Kali ini aku mencoba memasang iklan di facebook dengan iklan yang nyaris sama persis. Bedanya hanya di gambar saja.

Study casenya adalah sebagai berikut : 







Kalimat yang saya iklankan di antara kedua iklan ini sama plek, bedanya hanya di gambar. Gambar pada iklan pertama banyak tulisannya. Memenuhi hampir semua bagian gambar, melebihi 40%. Sedangkan pada gambar kedua, tulisannya memang lebih sedikit. Kira-kira kurang dari 40 %. 


Bisa kita lihat gambar di atas, iklan yang sama masih berstatus "pending review". Ini berarti iklan facebook kita masih belum diterima atau masih dalam tahap review. Sedangkan menunggu beberapa jam kemudian, kedua iklan yang saya jalankan akhirnya diterima.




Namun setelah beberapa menit kemudian, apa yang terjadi ? Iklan yang menyertakan gambar dengan banyak tulisan 'was not approved' atau tidak diterima atau ditolak.



Dari eksperimen yang telah saya lakukan pada kedua iklan ini dapat disimpulkan bahwa cepat lambatnya iklan facebook ads diterima adalah :

1.       Gunakan gambar yang tulisannya tidak menututpi bagian gambar sebesar 40 % (dengan kata lain sekitar 20%. Kalau perlu, gunakan tulisan sekitar 20 % saja.

2.       Iklan pada facebook dengan menggunakan IP yang sama / sering login menjadi lebih cepat diterima dibandingkan dengan ganti-ganti IP. 

Sekian eksperiman saya beriklan di facebook dengan tujuan marketing atau mempromosikan suatu produk atau jasa apapun. Mungkin teman-teman yang telah berkecimpung di dunia internet marketing terutama fokus di fb ads bisa menerapkan teknik ini agar lebih cepat diterima / approve iklannya. Selamat mencoba, semoga berhasil.



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

4 Responses to "Cepat Tidaknya Iklan FB Ads Diterima"

  1. Penulis tutorial itu selalu keren.. bantuin orang lain belajar.. good job..! :)

    ReplyDelete
  2. waahh..kudu belajar lagi nih...

    ReplyDelete
  3. saya mau tanya, gimana caranya agar iklan fb ads yang berbentuk link mudah di approve

    ReplyDelete
    Replies
    1. pstikan linknya bukan link affiliate,, kalau masih belum bisa ubah format linknya ke short link dengan diubah ke goo.gl , bit.ly dsb.. slamat mencoba..

      Delete