Saatnya Memasang Kacamata Kuda



Saat tugas dirasa terasa berat, maka ada saatnya kita  memasang kacamata kuda. Bukan kacamata yang dikenakan oleh kuda delman atau jenis kuda lainnya, namun yang dimaksudkan dengan kacamata kuda di sini adalah fokus. Ya cukup hanya dengan mengenakan kacamata kuda, tanpa pelana maka 1 per satu tugas ataupun  masalah yang di depan mata akan lebih cepat selesai. Setidaknya dengan memakai kacamata kuda maka keadaan akan menjadi lebih baik.


Memasang kacamata kuda akan menjadikan pikiran dan hati tak mudah terpengaruh oleh suasana di luar sana. Mengenakan kacamata kuda juga bukan berarti tak mempedulikan keadaan sekitar. Kacamata kuda begitu berguna saat tugas yang begitu terasa membebani, sementara tugas ini harus segera selesai.


Seperti yang ku alami saat ini dimana tugas yang ku kerjakan cukup banyak. Mungkin bagi teman-teman tak terlalu banyak. Namun berhari-hari ku lakukan beberapa eksperimen dan analisa terhadap progress yang dihasilkan. Dari eksperimen ini bisa disimpulkan bahwa memang diriku membutuhkan kacamata kuda. Setelah ku kenakan kacamata kuda, hasilnya cukup membuatku tersenyum walaupun tak terlalu siginifikan.  


Kita mungkin pernah merasa tertinggal dimana teman-teman kita sudah melangkah jauh, namun diri kita masih di sini-sini saja. Saat itu juga kita merasa tak berdaya padahal kita mampu melakukan banyak hal yang lebih. Maka dari itu, di sinilah pentingnya kacamata kuda. Untuk mulai saat ini aku akan terus mengenakan kacamata kuda dan mulai meminimalisir hal-hal yang mengurangi nilai produktif. Saatnya bergerak mengejar ketertinggalan tanpa pelana  namun cukup dengan kacamata kuda. 





Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Saatnya Memasang Kacamata Kuda"

  1. huaaa.... bener banget mas tran, aku juga lagi ga fokus banget nih. untung baca ini, makasih pencerahannya.

    luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita pasang kacamata kudanya ka Ci.. ^_^

      Delete