Cara Membuat Disclaimer Dalam Bahasa Indonesia

Ada bagian penting dari sebuah halaman blog yang mesti kita buat. Bagian ini bernama disclaimer. Cara membuat disclaimer di blog itu mudah. Kebanyakan blog profesional menyertakan privacy policy dan disclaimer. Teman-teman sudah tahu belum apa itu disclaimer ?

Apa Arti dan Fungsi disclaimer ?




Disclaimer adalah peraturan yang dicantumkan di blog melalui halaman khusus. Disclaimer ini berisi aturan-aturan yang diberikan kepada pengunjung atau pembaca blog kita. Sama halnya dengan “privacy policy”, maka dengan dengan adanya disclaimer di  blog, maka pengunjung blog wajib mengikuti aturan-aturan yang telah kita buat melalui disclaimer ini.

Kebijakan-kebijakan menjadi begitu penting bagi blog kita, karena privacy policy dan disclaimer menginformasikan kepada pembaca mengenai hak dan kewajiban terhadap penggunaan konten-konten di blog kita dan segala hal yang legal dari blog kita.

Disclaimer ini menjadi sangat penting ketika teman-teman akan mengajukan blognya untuk mendaftar adsense. Maka disclaimer ini wajib ditampilkan di halaman khusus di blog kita.
Untuk informasi selengkapnya mengenai term of service dan privacy policy, silahkan lihat selengkapnya di sini : Term of service dari Wikipedia

Untuk teman-teman yang kesulitan dalam membuat disclaimer untuk blog teman-teman, ada cara yang sangat mudah untuk membuatnya yaitu dengan menggunakan layanan disclaimer generator.

Layanan Online Disclaimer Generator


1. Privacypolicyonline.com  

Cara menggunakannya disclaimer generator ini, teman-teman cukup mengisi data-data blog ke kotak isian sebagai berikut :





  1. Isi judul blog
  2. Masukkan link atau url blog / website
  3. Masukkan link atau url halaman kontak
  4. Masukkan alamat email yang aktif
  5. Klik generate disclaimer 
  6. Selesai


Cara menggunakannya layanan ini, cukup isi data-data yang diminta sesuai dengan data blog teman-teman ke kolom isian sebelah kanan.






Nah kalau di atas kan merupakan layanan membuat disclaimer dalam bahasa Inggris. Lalu, bagaimana cara membuatnya dalam bahasa Indonesia ? Jadi untuk membuat disclaimer dalam bahasa Indonesia, maka kalian cukup metranslate atau menterjemahkannya dalam bahasa Indonesia. Caranya cukup gunakan google translate untuk menterjemahkannya dan kemudian sempurnakanlah bahasanya sesuai dengan kaidah penggunaan bahasa Indonesia yang baik. Maka jadilah disclaimer yang bisa dimengerti oleh pengunjung atau pembaca blog kita. Gak susah kan ?? Demikianlah cara mudah membuat disclaimer dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat dimengerti. 


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

6 Responses to "Cara Membuat Disclaimer Dalam Bahasa Indonesia"

  1. Wah... Keren, nih, kak. Tips lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. de Ayska ditunggu sharingnya ya :P

      Delete
  2. Replies
    1. nanti ketemu kasus ini nnti juga paham k Wid ^_^

      Delete
  3. aku ki juga sering nggak mudeng kalo hanya baca...

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat thanks

    ReplyDelete