Cara Mengganti Template Blogspot atau Blogger

Pernah kan teman-teman berkunjung ke sebuah blog, terus merasa terpesona dengan tampilan blognya. Dalam hati berkata, wahhh keren juga blognya. Cantik bangett..  Kalian juga bisa kok membuat tampilan blog semakin cantik yaitu cukup dengan mengubah template blognya saja.

Terkadang kita ada rasa bosan dan merasa tidak cukup puas dengan tampilan blog. Kita kemudian ingin mempercantik tampilan blog kita, tapi bagaimana caranya ? Merubah tampilan blog bagi saya secara pribadi sedikit penting. Mungkin buat teman-teman cukup penting atau bahkan penting sekali. Dengan mengubah tampilan blog sehingga makin cantik dan enak dipandang, hal ini bukan hanya membuat diri kita senang. Pengunjung pun juga akan merasa senang dan nyaman ketika singgah di blog kita.

Template blog bisa didapatkan dari banyak situs. Mereka menyediakan banyak template yang sudah siap pakai. Kita cukup mendownloadnya dari situs tersebut kemudian kita upload ke website kita. Langkah selengkapnya adalah sebagai berikut :


Cara Mengganti Tampilan Blog di Blogspot


1.     Langkah pertama kamu download terlebih dahulu template blogspot yang disediakan oleh sebuah situs. Templatenya bisa didownlaod dari sebuah situs penyedia template gratisan misalnya : btemplates.com atau mybloggerthemes.com

Banyak sekali template di sana. Kamu pilih salah satu yang kamu suka, kemudian download


2.      File yang kamu download akan berbentuk / berformat rar atau zip, jadi kamu ekstract terlebih dahulu. Kamu akan mendapati file di dalamnya berformat .xml

mengubah template blogspot format xml

3.     Lalu ke dashboard blogger atau blogger home, pilih blog yang ingin kamu ubah, lalu tekan simbol panah bawah pada angka 1 sesuai gambar di bawah.

     Klik menu template di sebelah kiri





     Kemudian klik “ cadangkan / pulihkan



4.      Browse atau cari file berformat .xml yang telah didownload & diextract tadi. Kemudian kalau sudah ketemu,  klik unggah.

cara upload template blogspot blogger


5.       Setelah upload template selesai, maka tampilan blog sudah berubah. Bisa dilihat dari preview. Klik “Lihat Blog” untuk melihat perubahannya.

melihat tampilan preview blogspot


Tarraaa, tampilan blog kamu sekarang sudah berubah dan fresh. Tampil baru dengan tampilan baru. Cukup mudah kan. Demikianlah tutorial / cara lengkap bagaimana mengganti template blogspot. Semoga tutorial sederhana ini bisa mendorong teman-teman untuk tetap semangat menulis. 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogspot atau Blogger"

Post a Comment