Solusi Mengatasi Tidak Bisa Memberi Komentar di Blogspot

Mungkin teman-teman pernah mengalami hal ini. Kita mau komentar di blog yang berplatform blogspot atau blogger, tapi komentarnya gak bisa atau error. Kalau komentar gak muncul kemungkinan dari settingan blog tersebut. Dimana blogger atau pemilik blog tersebut mengatur setiap komentar tidak langsung muncul. Dengan pengaturan ini, setiap komentar yang masuk harus dimoderasi terlebih dahulu. Suka-suka blogger tersebut mau menerima komentar, menghapus komentar atau menandainya sebagai spam.

Nah, kalau kasus ini kan beda dari perihal moderasi komentar tersebut. Komentar error dimana kita tidak bisa memberi komentar di sebuah blog ada keterangannya seperti pada gambar di bawah ini.


Ketika gagal memberikan komentar pada blog, akan muncul notifikasi yang bunyinya : "ups, tampaknya ada yang salah. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Coba segarkan halaman untuk melihat apakah semuanya kembali seperti semula. Bagaimana cara mengatasi hal ini ?

Cara Mengatasi Memberi Komentar Error di Blogger / Blogspot


Langkahnya sangat mudah. Metode ini telah dibuktikan oleh teman-teman saya yang mengalami kasus ini. Dengan mengikuti tips ini, masalah selesai. Pada akhirnya mereka bisa memberikan komentar di blog. Bagaimana caranya ? Ikuti tips ini ya. Ikuti petunjuknya dari gambar. Biar gambar yang bicara. Hehe


Pada bagian yang saya lingkari :

1. Siapa yang dapat mengomentari : semua orang
Untuk bagian ini, teman-teman bisa memilihnya sesuka hati. Kalau saya memilih semura orang agar siapapun bisa berkomentar tapi tidak untuk spammer. Komentar spammer tidak akan muncul dengan settingan selanjutnya. Cek selanjutnya di bawah ini.

2. Moderasi komentar : selalu
Pengaturan ini berfungsi agar tidak semua bisa berkomentar di blog kita. Ingat yang memberi komentar di blog bukan hanya manusia saja. Bot, software dan spammer juga bisa menyerang blog kita dengan komentar-komentar spam atau sampah. Gak enak kan kalau ada komentar sampah muncul di blog kita. Hehe.. makanya itu pilihlah "selalu" pada bagian moderasi komentar.

Di bawahnya ada kolom email moderasi, silakan masukkan email kamu yang akan digunakan untuk menerima notifikasi bila ada komentar yang masuk.

3. Tampilkan verifikasi kata : tidak
Pilih tidak agar pengunjung gak repot-repot atau njlimet dalam memberi komentar pakai verifikasi kata. Tujuan verifikasi kata ini tujuannya untuk mengurangi komentar spam. Namun saya menyarankan pilih tidak.

Demikianlah sharing pengalaman dan tips saya bagaimana cara mengatasi tidak bisa berkomentar di blogspot atau blogger. Semoga dengan tips dari saya ini bisa menyelesaikan masalah blog commenting yang sobat alami. Apabila masih belum selesai masalahnya, bisa kita diskusikannya melalui kolom komentar ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Solusi Mengatasi Tidak Bisa Memberi Komentar di Blogspot"

Post a Comment