Bagaimana Memposting Video Dari Youtube ke Facebook Secara Otomatis


Aktifitas update fan page bukanlah hal yang mudah. Mengapa ku katakan demikian ? Bukan mudah dalam hal biasa, namun lebih ke hal yang lebih berharga. Pasalnya aktifiitas ini cukup menyita waktu kita. Ya, waktu yang merupakan pemberian yang sangat berharga dalam hidup kita. Nah, biar gak kehabisan waktu karena mesti update fan page agar tetap rame dan tetap menghibur para follower fan page kita, aku akan membagikan tipsnya. Bagaimana solusinya ? Salah satu solusinya adalah membuat postingan dengan otomatis. Yang otomatis-otomatis seperti inilah yang menjadikannya menghemat waktu.


Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya agar bisa mengupdate fan page facebook secara otomatis. Metode yang akan digunakan ini adalah dengan menggunakan video youtube. Artinya fan page facebook kita akan terisi oleh video-video yang diambil dari youtube sebagai sumbernya. Bagaimana caranya ? Caranya sangat mudah. Kita membutuhkan sebuah software khusus. Mungkin banyak software di luar sana dengan fungsi yang sama. Software yang ku gunakan untuk mengambil video dari youtube kemudian mempostingnya ke fan page facebook adalah vidpush namanya. 

Bagaimana aksinya ? Mari kita saksikan bersama. Aku merupakan tipe seseorang yang cukup bosan dengan tutorial. Aku gak akan melihat dan mempelajari tutorial sebelum mencoba langsung softwarenya. Aku otak-atik, coba klak-klik sana sini, kalau sudah mentok dan gak jalan baru deh lihat tutorialnya. Hehe :D

Langkah pertama kita mesti mendaftar di facebook developer terlebih dahulu. Lalu apabila sudah disetting bagian ini, baru kita sinergikan dengan software vidpush ini. Hanya sebentar saja, tarrraa .. sudah muncul banyak pilihan video yang akan kita publish ke fan page facebook kita. 





Dengan hanya memilih dan memasukkan kata yang diinginkan, maka video dari youtube yang berhubungan dengan kata yang kita pilih akan muncul di depan kita. Dengan itu kita bisa memilih video mana saja yang bisa dipublish ke fan page. Seperti pada gambar di atas, cukup klik "post now" maka video sudah muncul di halaman fan page kita.




Setelah terpublish di halaman fan page, notifikasi bahwa video "telah siap" akan muncul seperti pada gambar di atas. Sebelum mengirim video ke fan page, kita bisa memberikan deskripsi videonya. Hasilnya seperti yang ditampilkan pada gambar bawah ini. 



Dengan demikian banyak video bisa kita kirim ke fan page tanpa harus download dan reupload lagi. Sangat menghemat waktu bukan ? Mungkin di luar sana banyak tool atau software yang serupa fungsinya. Masih cukup banyak tool,script dan software-software keren yang akan saya bahas di blog ini. Subscribe dan simpan blog ini di hati kamu ya untuk mendapatkan update informasinya. Hehe. Demikianlah trik bagaimana memposting video dari youtube ke fan page facebook dengan otomatis. Semoga bermanfaat :)

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

4 Responses to "Bagaimana Memposting Video Dari Youtube ke Facebook Secara Otomatis"

  1. aku lom punya fanpage...makasih yaaa ilmunya

    ReplyDelete
  2. Ah masih gaptek aku. Trrimakasih ilmunya

    ReplyDelete
  3. bermanfaat sekali ... terima kasih mase

    ReplyDelete