Tips Menjaga Kesehatan Organ Tubuh Kita

Dalam setiap aktifitas kita setiap saat kita akan bersinggungan dengan polusi. Bukan hanya polusi yang ditimbulkan oleh asap kendaraan, namun juga dari industri belum lagi radikal bebas yang  membuat kesehatan organ tubuh kita kian terancam. Makin modern, kendaraan kian bertambah dan polutan makin meningkat, keseimbangan alam terabaikan dan pemanasan global makin membahayakan kondisi kesehatan kita.

Pengaruh yang membahayakan inilah yang mendorong kita agar lebih prihatin terhadap kesehatan organ tubuh kita. Organ kita sudah semestinya kita jaga dan kita rawat. Ini begitu penting untuk kehidupan kita selanjutnya di masa depan. Untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh kita, maka simaklah tips-tips di bawah ini agar organ tubuh kita tetap sehat dan terjaga.


Tips Menjaga Kesehatan Organ Tubuh Kita

Inilah tips-tips dan kiat-kiat yang bisa dilakukan dengan mudah agar organ kita tetap sehat. Simak tipsnya di bawah ini :


1. Memakai Alat Pelindung Masker

Untuk menjaga kesehatan tubuh terutama saat kita sedang beraktifitas di jalanan yang perlu kita lakukan adalah dengan memakai masker. Masker mudah sekali didapatkan. Harganya terjangkau namun menjadi alat pelindung yang wajib kita miliki demi kesehatan tubuh dan organ tubuh kita. Masker menjadi penting dalam mencegah polusi, bakteri dan ancama radikal bebas yang masuk melalui hidung dan mulut kita. Dengan mengenakan masker maka benda-benda bahaya tersebut atau partikel beracun lainya tidak mudah masuk begitu saja ke hidung dan mulut kita. Maka saat berada di jalan yang penuh dengan polusi yang berbahaya, maka gunakanlah masker sehingga kesehatan organ-organ tubuh kita tetap sehat dan terjaga.

2.  Olahraga

Inilah tips sehat yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Olahraga penting dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan kesehatan yang sebenarnya. Begitu pentingnya olahraga bagi kita. Ia menjadi ritual wajib yang mesti dilakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Inilah yang paling minimalnya.  Olahraga dapat memperkuat dan menambah vitalitas jantung dan paru-paru. Oksigen pun akan lancar dialirkan melalui darah ke organ-organ tubuh lainnya. Sirkulasi peredaran darah yang lancar tentu akan berdampak positif tubuh kita.  Mari rencanakanlah diri kita agar berolahraga demi kesehatan organ tubuh kita.


3.  Istirahat Cukup

Anda mungkin adalah seorang pekerja keras. Meskipun demikian jangan sampai Anda mengabaikan istirahat. Telah banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan hingga ke organ tubuhnya hanya karena kurangnya ia beristirahat. Istirahat yang baik adalah sekitar 6-8 jam perharinya. Hindarilah tidur larut malam di atas jam 11 malam. Ini sungguh tidak baik bagi kesehatan tubuh dan organ Anda.


4.  Rutin Mengonsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Anda suka buah dan sayur-sayuran ? ini sangat baik untuk tubuh terutama organ Anda. Apabila Anda belum rutin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, maka ubahlah gaya hidup Anda sekarang juga. Rutinlah mengonsumsi makanan yang bergizi ini yang meningkatkan kesehatan tubuh kita. Sayur-sayuran dan juga buah-buahan memang kaya akan vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh kita. Setiap varian buah memiliki manfaat yang berbeda-beda yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

5.  Minum Air Putih


Air putih seringkali dianggap sepele dan diremehkan banyak orang. Ini mesti kita tahu bahwa air putih dapat mencegah dehidrasi tubuh. Anda suka soft drink ? Tahukan Anda bahwa soft drink memiliki kandungan tinggi gula dan kalori yang dapat menambah berat badan Anda dengan sangat cepat. Minum air putih juga dapat meningkatkan konsentrasi kita. Cobalah mulai sekarang untuk rutin minum air putih. Harganya yang tidak seberapa namun manfaatnya begitu luar biasa bagi kesehatan organ tubuh kita.

Demikianlah tips-tips bagaimana cara menjaga kesehatan organ tubuh kita. Cara di atas memang sangat sederhana dan begitu mudah untuk dilakukan. Meskipun demikian sebaiknya kita rutin melakukan tips dan kiat di atas agar tubuh kita makin sehat dan kuat. Selamat mencoba tips-tips di atas, semoga bermanfaat dan sehat bisa didapat.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Organ Tubuh Kita"

Post a Comment