Dari Cilandak ke Cilendek



Saat itu hari masih gelap. Waktu masih menunjukkan sekitar pukul 5.30. Tak seperti hari biasanya, hari yang masih gelap di kawasan Jakarta ini sudah diguyur hujan deras. Bukan hanya hujan saja, melainkan juga bersamaan dengan angin kencang. Saat itu hari Sabtu, sudah lebih dari sebulan lalu namun baru sempat ku tuliskan di hari yang sama, hari sabtu ini.


Saat itu hujan begitu deras. Angin pun bertiup dengan begitu kencang. Namun itu semua bukan menjadi halangan bagiku untuk menghadiri sebuah rapat bersama teman-temanku. Aku yang biasa mengenakan sepatu, karena hujan deras ini akhirnya aku hanya mengenakan sandal jepit. Cukup beruntunglah aku, masih ada jas hujan yang melindungi perjalananku selama hujan-hujanan di jalan.

Meskipun perjalananku ditemani hujan deras, namun aku lebih suka seperti ini. Aku lebih suka saat hujan daripada cuaca panas dan penuh polusi. Ya memang tak jarang setiap kali aku berjalan, seringkali melewati jalan berlubang dalam tapi aku suka. Di tengah perjalanan, aku berhenti karena perut masih dalam keadaan kosong sehingga aku membeli nasi uduk di pinggir jalan.

Hari ini hari Sabtu. Sama seperti hari Sabtu waktu itu, hari ini juga hujan turun dengan deras pada waktu shubuh. Hari ini aku akan melakukan perjalanan sama persis seperti hari Sabtu waktu itu. Aku akan pergi ke markas baruku di daerah Cilendek dari kawasan Cilandak. Ya, dari Cilandak ke Cilendek. Anehnya tempat yang ku datangi ini tepat berlokasi di daerah Cilendek Barat, sedangkan aku bertolak dari daerah Cilandak Barat. Tulisan ini ku buat pada tanggal 4 Februari, bertepatan dengan keberangkatanku ke tujuan yang sama pada bulan sebelumnya, tanggal 4 Januari. Mirip bukan, apakah ini sebuah kebetulan ?


Di tempat ini juga ada sebuah cerita yang unik, benar-benar unik. Akan ku ceritakan di lain kesempatan ya. Hari ini aku bersama teman-temanku akan bertemu dalam sebuah rapat kecil. Kami merintis sebuah usaha yang bisa dibilang masih "0". Kami bervisi sama dan berpengalaman sama. Meski background kami berbeda namun kami dipertemukan di tempat yang sama. Perjalananku hari ini sama dengan hari Sabtu waktu itu. Perjalananku dimulai dari Cilandak ke Cilendek.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

6 Responses to "Dari Cilandak ke Cilendek"