Malu Aku Sama Gadis Kecil Ini

Waktu itu aku sedang di dapur rumah temanku. Ku ambil sebuah gelas di rak piring di sana, lalu ku berjalan menuju sebuah dispenser. Tepat berdiri di dispenser tersebut untuk mengambil air, tiba-tiba ada gadis kecil yang menyerobot. Gadis kecil ini berkerudung dan berusia sekitar 2 tahun.  Wajar kan kalau anak kecil nyerobot di dapur rumahnya sendiri. Ini juga bukan antrean bensin, ATM dan juga bukan antrean sembako. Gadis kecil ini menyerobot dari samping lalu menampung air minum dalam gelas kecilnya dari samping.

Gambar ilustrasi 

Yang dilakukan oleh gadis kecil ini cukup mengagetkanku. Ku kira tidak ada siapa-siapa selain diriku ini. Tiba-tiba saja ia mengambil air minum di depanku dengan gelas kecilnya. Ku biarkan ia mengambil air minumnya. Selesai ia mengisi gelas kecilnya dengan air ia berjalan beberapa langkah, lalu jongkok. Ku perhatikan dari samping gadis kecil ini, mengapa ia jongkok. Rupanya ia minum air yang baru saja diambilnya dengan berjongkok. Hati ini benar-benar tersentak. Apa yang dilakukan oleh bocah kecil ini benar-benar memberikan pelajaran padaku. Kejadian ini langka bagiku. Gadis kecil yang mungil dan imut ini mengajarkanku agar tidak minum sembari berdiri.

Tak seperti yang ku lakukan seperti biasanya. Biasanya aku minum dengan berdiri,santai saja dan cuek saja. Namun setelah menyaksikan tepat di hadapanku anak kecil ini, aku benar-benar malu. Tiap kali hendak minum sambil berdiri, aku selalu teringat akan gadis kecil ini. Meskipun sederhana dari yang ku saksikan ini, namun bagiku ini merupakan pelajaran yang sungguh berarti. Lucu juga jika ku ingat kejadian ini. Ternyata apapan ilmu itu, bisa didapatkan dari siapa saja, termasuk dari gadis kecil yang polos ini.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

5 Responses to "Malu Aku Sama Gadis Kecil Ini"

  1. Iya, kadang kita belajar dari anak kecil

    ReplyDelete
  2. Kalau ngga dapat dari rumah, biasanya anak kecil yang begini dapat pembiasaan dari sekolah kak.. ^_^
    Alhamdulillah dipertemukan dengan gadis kecil itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah.. bisa dapet pelajaran dari gadis kecil ini..

      Delete