Strategi Promosi Toko Online - Bagian 2

Hari ini saya melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas bagaimana strategi-strategi yang dilakukan untuk mempromosikan toko online di "strategi promosi toko online".  Langkah ini sederhana namun cukup baik untuk dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk. Langsung saja saya lanjutkan ya.

7. Menggunakan Iklan Berbayar


Bila berpromosi gratis telah kita lakukan, maka kita bisa mencoba menggunakan fasilitas beriklan di sosial media. Jika di facebook dikenal dengan sebutan "Fb Ads", fasilitas dari google dinamakan "Google adwords", sedangkan di twitter dikenal dengan "Twitter ads" dan sebagainya. Ada keuntungan tersendiri yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan iklan berbayar ini. Salah satunya adalah kita bisa menentukan audiens atau target yang dibidik. Dengan kata lain konsumen yang ditargetkan lebih tepat sasaran.

8. Cantumkan Link Toko Online di Email Signature


Cara ini mudah dilakukan. Silakan tambahkan link yang mengarah ke toko online Anda pada settingan email Anda. Buatlah konten yang menarik dari setiap pengiriman email yang dilakukan dan sertakan link yang apabila diklik akan mengarah menuju halaman toko online Anda.

9. Cantumkan alamat situs pada media cetak pemasaran

Media cetak pemasaran yang dimaksud di sini adalah seperti brosur, pamflet, kartu nama, banner dan sebagainya. Dari media cetak tersebut, cantumkanlah url website Anda. Jangan lupa cantumkan juga kontak Anda.

10. Gunakan Kendaraan Sebagai Media Promosi


Bila Anda memiliki kendaraan, mobil misalnya, mengapa Anda tidak sekaligus memperkenalkan produk Anda melalui mobil itu. Buatlah tulisan yang menarik yang memungkinkan orang yang melihat mobil Anda mudah untuk melihat alamat situs Anda.


11. Cetak Alamat Situs Pada Tas

Silakan cetak halaman website Anda pada tas belanja. Ketika Anda memasuki sebuah pusat perbelanjaan, maka secara tak langsung Anda telah mempromosikannya.

12. Bekerja Sama Dengan Pemlik Bisnis

Di daerah terdekat kita pasti ada seorang pemilik bisnis. Jika kita belum mengenalnya, maka kita bisa mendatangi ke kantornya lalu memperkenalkan diri. Silakan lakukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan pihak pebisnis lainnya.

13. Kirim Email Langsung


Anda bisa mempromosikan bisnis Anda kepada banyak orang melalui email secara langsung. Bila menarik kontennya misalkan diskonnya besar, kontennya deskriptif dan jelas alamat website yang membuat pembeli percaya, maka pembeli akan mengunjungi website Anda.

Demikianlah sharing saya mengenai strategi-strategi promosi toko online. Silakan coba mana yag mudahnya dan cepat dilakukan. Semoga strategi sederhana ini dapat meningkatkan profit bisnis Anda. Semoga bermanfaat.



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

3 Responses to "Strategi Promosi Toko Online - Bagian 2 "

  1. Keren nih 👍
    Terkadang sarana-sarana kecil untuk promosi seperti ini sering terlupakan

    ReplyDelete