Era Kebangkitan Blogspot

Sudah banyak melakukan optimasi sampai optimasi on page yang paling detail pun sudah dilakukan. Namun apa yang didapat ? Postingan yang semula bertengger di halaman kedua google bukannya merangkak naik ke page one atau halaman pertama, tapi malah sebaliknya. Sebaliknya lebih parah lagi, postingan hilang dari pencarian, didepak jauh dari SERP (Search Engine Result Page).

Mengapa ini bisa terjadi ? Ketika membangun website berCMS seperti wordpress, kita mesti lebih teliti dalam menangani setiap notifikasi berupa error di google webmaster. Misalkan blog yang ku bangun dengan wordpress setiap saat selalu ada masalah yang dilaporkan oleh sistem google sendiri. Setiap error yang muncul ini mesti segera ditangani berpengaruh terhadap kualitas blog dalam segi SEO.

Penyempurnaan HTML

Di atas bisa kita lihat ada deskripsi singkat meta berjumlah 1 padahal sebelumnya berjumlah sekitar 20an. Sedangkan tag judul duplikat di atas masih tersisa 2 padahal sebelumnya berjumlah cukup banyak. Semakin banyak maka semakin berat beban hukuman yang diberikan oleh google. Tag judul duplikat mengindikasikan bahwa dalam artikel kita terdapat duplikat konten. Duplikat konten seringkali digunakan oleh para pemain AGC (Auto Generated Content) yang mengisi konten blognya secara otomatis. Google masih terus memerangi spammer termasuk blog-blog tak berkualitas semacam ini.

Selain permasalahan di atas, ada lagi yang mesti selalu diatasi yaitu kesalahn perayapan atau crawl error. Masalah ini bukan hal sepele, melainkan hal yang dianggap serius. Kesalahan error semacam ini dianggap google sebagai blog yang menyesatkan dimana mengarahkan ke blog yang tidak ditemukan artikelnya. Ini tidak baik di mata google. Apabila tidak segera diatasi, maka blog akan terus menurun trafiknya. Begitu juga dengan ranking blog di hasil pencarian google.

kesalahan perayapan yang mesti ditangani


Coba teman-teman ketikkan sebuah kata kunci, apa saja. Di sana bisa kita jumpai blog-blog yang menggunakan blogger yang bertengger di hasil pencarian pertama google atau page one. Jika beberapa tahun silam, optimasi blog masih leluasa dilakukan tapi tidak sekarang. Optimasi yang dilakukan terlalu berlebihan akan ditendang hingga tak muncul dari hasil pencarian. Saya di sini masih terus meriset, menguji coba dan belajar SEO yang terus berubah algoritmanya.

Simak artikel saya sebelumnya mengenai kelebihan blogspot di : keunggulan blogspot dibandingkan yang lain. 

Simak juga tulisan saya di membangun blog yang abadi. 

Kini tak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk membangun blog apabila tidak terlalu diperlukan. Untuk keperluan bersaing di SERP google dan tak mau dipusingkan oleh tagihan hosting, google sudah memiliki lebih dari itu. Saya tidak mengatakan blogspot nomor 1, namun sekarang bisa dikatakan era kebangkitan blogspot.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Era Kebangkitan Blogspot"

  1. Owhh macam tu yaa mass...
    Tapi kayaknya blogspot kurang doperhatiin sma google. Dr aplikasinya aja sering eror

    ReplyDelete
    Replies
    1. lancar2 aja kok mas.. aku buka gak pernah error.. blogspot skrg yg lbih diutamnakan google .. hehe

      Delete