Sulitnya Mengumpulkan Tim Gegara OTW

Menjelang libur biasanya kami saling mengabari bahwa akan diadakannya olahraga bersama. Olahraga ini kalau gak futsal ya gowes. Karena hampir semuanya lebih memilih futsal maka futsal yang sering diadakan bersama oleh kami. Biasanya futsal diadakan setiap hari minggu. Kadang kala diadakan pada hari sabtu. Sebelum ke lapangan, beberapa hari sebelumnya kami memberikan informasi kedatangan. Gak semuanya bisa datang untuk main bareng. Ada yang bisa, namun ada juga yang berhalangan.


Sudah cukup lama kami main futsal bersama. Wajah dari pemain juga terus berganti. Ini karena kesibukan mereka dalam rutinitasnya. Tim futsal kami didominasi oleh anak-anak sekolah. Semenjak sebagian sudah pada kuliah, kami sering kekurangan pemain. Ditambah dengan sebagian dari kami yang sudah berkeluarga maka mustahil semua pemain bisa hadir di waktu yang ditentukan. Baru beberapa minggu lalu saat itu masih bulan puasa. Di bulan Ramadhan ini kami tetap kompak bertemu dan main futsal bersama. Bahkan terhitung di bulan spesial ini, kami sudah main 3 jam.

Mengumpulkan tim lengkap rasanya memang mustahil dilakukan. Mengumpulkan 10 orang genap untuk dibagi-bagi menjadi 2 tim saja susahnya bukan main. Dari waktu ke waktu, isyaratnya sama. Sebelum ke lapangan di hari akan main futsal, masing-masing dari kami memberi jawaban sudah di mana, bisa hadir atau gak dan jam ketentuan mainnya. Uniknya begini. Kebanyakan dari kami yang hendak ke lapangan, hampir semuanya menjawab "Otw". Sebenarnya apa sih "otw' ini ?

Otw merupakan singkatan dari on the way. Ini berarti ia sedang masih dalam perjalanan. Istilah otw ini juga digunakan oleh para pemain futsal. Bahkan seluruh tim menggunakan istilah yang sama. Ada yang memberikan pesan "otw" ke kami. Kami semua tergabung dalam grup WA yang sama. Isyarat otw selalu digunakan oleh kami. Namun ada hal yang membingungkan di balik jawaban otw ini. Ada beberapa teman yang sudah kami tunggu begitu lama, namun jawabannya otw terus. Kami sedang main pun, jawabannya masih saja otw. Otw tapi kok gak sampai-sampai.

Ternyata istilah "otw" yang selama ini digunakan bukanlah "otw' yang sebenarnya. Ini buktinya. Ini sudah terbukti di kalangan kami. Ada di antara kami berkata otw, padahal belum berangkat. Ada lagi yang bilang otw, tapi gak jelas otw nya. Mungkin kita mengartikan istilah otw sebagai berikut :

  •  sudah berangkat = otw
  •  lagi di mana = otw
  •  sudah sampai mana = otw
  •  di mana = otw 
  •  sudah sampai belum = otw
  •  kok lama sih = otw juga.

Tuh kan banyak kan asumsi dari istilah "otw" ini. Ini orang yang suka menjawab dengan kata "otw" perlu memberikan informasi lebih detail maksud dari kata otw yang digunakannya. Kenapa ? Biar gak bikin orang bingung dan menunggu. Seperti yang pernah kami rasakan gara-gara jawaban otw ini. Saya rasa teman-teman pun juga mengalami kejadian dan merasakan hal yang sama gegara otw ini.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Sulitnya Mengumpulkan Tim Gegara OTW"

Post a Comment