Kucing Juga Punya Perasaan

Hari ini aku dibuat heran oleh salah satu binatang peliharaanku. Binatang ini tak lain adalah seekor kucing berwarna hitam yang kini telah memiliki 3 ekor anak kucing lucu. Sebelumnya ia telah memiliki 2 anak lainnya, namun entah ke mana 2 anak kucing tersebut. Kini 3 anaknya di sesi kedua inilah yang ada. Namun kini ada masalah yang mengguncang hati bagi sang induk kucing dan juga diriku. Salah satu anak kucing lucu yang berwarna hitam polos semalam ku temukan dalam keadaan sekarat. Oleh seorang security atau penjaga rumah dibawa ke depan rumah untuk ditempatkan di tempat yang hangat. Ia berkata bahwa anak kucing ini masih hidup. "Kondisinya yang tampak sekarat ini disebabkan karena keracunan", menurutnya.

Pagi ini kucing kecil ini dicari oleh seorang sahabatku di depan rumah. Sudah dicari-cari namun belum juga ditemukannya. Mungkin anak kucing lucu ini nyawanya sudah tak terselamatkan. Semalam saat mencoba menggerak-gerakkan badan anak kucing ini, sang induk hanya memperhatikan. Hingga kini, sang induk bersama anaknya masih tetap diam di bawah tangga. Biasanya sang induk tidak seperti ini. Sekali melihatku dari bawah, sang induk biasanya segera menghampiriku. Tatapan mata sang induk juga terlihat lemah dan tak bergairah. Sang induk hanya diam saja, tak ingin ke mana-mana. Ia hanya tidur di bawah tangga. Sesekali ia melihat anak-anaknya yang tersisa.


Sedih juga melihat sang induk seperti ini. Sang induk merasa benar-benar kehilangan. Seekor anak kucing lucu yang mirip dengannya yang berwarna hitam legam telah tiada. Ternyata kucing juga merasa. Ia juga memiliki perasaan. Perasaan kehilangan dan sedih yang mendalam karena anaknya telah tiada. Entah sampai kapan sang induk harus seperti ini. Mungkin butuh waktu untuk meluruhkan perasaannya. Kita juga pernah merasakan bagaimana sedihnya karena kehilangan seseorang yang kita cintai. Seperti apa yang ku rasakan saat ini, baru kemarin aku mendengar kabar bahwa seorang budheku yang biasa ku panggil dengan panggilan "mama" telah meninggal. Ku merasa kehilangan seseorang yang biasa menyambutku dengan hangat ketika aku baru sampai di rumahnya. Antara aku dan sang induk kucing kini merasa kehilangan. Kini ku rasakan kembali bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang berkesan dalam hidupku.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Kucing Juga Punya Perasaan"