Ahh Itu Cuma Formalitas

Di kantor tempat kami bekerja, kami membahas pekerjaan seperti biasanya mengenai apa yang harus dilakukan mengenai langkah-langkah selanjutnya sambil mereview usaha-usaha yang telah kami lakukan. Memang perjalanan tak semulus yang dibayangkan. Di awal terbayang jalan begitu mudah dan bahkan pasti bisa dilewati. Tapi kenyataannya tak semudah itu. Maka meeting seperti inilah yang kami lakukan untuk mengatasi hal itu semua.



Di sela-sela pembiacaraan kami, terdengar semua tanya : Bapak kan lulusan UI kan yah ?, tanya salah seorang teman saya kepada teman saya yang lainnya . "Ahh itu cuma formalitas", jawab teman saya yang merupakan lulusan S2 UI jurusan pajak. "Ilmunya gak kepake", imbuhnya. Terdengar keras ia mengucapkannya. Sambil tertawa dalam hati, saya merenungkan jawabannya. Teringat akan perkataaan teman-temanku yang lainnya. Usia kami jauh berbeda. Ia sudah memiliki 2 orang anak dan seorang istri tentunya. Gak mungkin kan punya 2 orang anak tanpa seorang istri. Hihi..

Cukup aneh melihat dirinya yang lulusan UI, tapi ketika mengerjakan file presentasi harus saya yang menyiapkan materinya. Selesai saya kerjakan, ia hendak akan merevisinya sebelum materi dipresentasikan. Tapi sangat disayangkan, pembelajaran basic atau dasar-dasar presentasi belum ia kuasai. Saya yakin anak sekolah dasar mampu mengerjakannya. Akhirnya saya lagi yang turun tangan mengerjakannya. Belum lagi ditambah sifat akan perfeksionisnya. Banyak mikir dan terlalu menuntut sempurna, akhirnya waktu habis hanya untuk mengerjakan hal-hal yang dirasa tidak penting.

Cukup kaget ketika mendengar ia berkata demikian. Saya terdiam sesaat, tak bertanya lebih jauh padanya. Sampai sekarang, saya masih merenungkan kata-katanya itu. Di sisi lain saya juga masih merenungkan sebuah tulisan "17 tahun sekolah, ngapain aja?". Mungkin hanya segelintir saja yang memahami tulisan ini. Tanpa panjang lebar menguraikan hal ini, lebih baik cukup sampai di sini tulisan ini. Bila dilanjutkan tulisan ini, hanya akan membuat panas orang-orang yang membacanya.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

4 Responses to "Ahh Itu Cuma Formalitas"

  1. Sabar... Sabar... Ini ujian...

    ReplyDelete
  2. Hi hi hi hi hanya formalitas

    😯😯😯😯😯

    ReplyDelete