Masih Ada yang Peduli Pada Makhluk Lucu Ini

Ada pemandangan yang tak biasa ku jumpai di tempat ini. Ini kujumpai setiap kali melewati hendak berangkat menuju dan pulang dari kota Jakarta. Stasiun Bogor inilah yang juga menjadi tempat yang akan sangat sering ku lewati. Unik dan memang tak biasa ketika ku melihat ada seseorang yang dengan baiknya memberi perhatian yang lebih terhadap kucing-kucing yang berkeliaran di sekitar tempat ini.

Pertama kali melihat kejadian langka ini, hati merasa iba. Tak seperti biasanya ini terjadi. Biasanya orang-orang melewati kucing-kucing ini, lewat begitu saja. Bermacam-macam muka dan ekspresi serta perlakuan telah dirasakan oleh makhluk ini. Aku berhenti sejenak ketika akan berjalan menuju tap gateway, tempat scanning tiket kereta sebelum melanjutkan perjalanan. Aku berhenti karena melihat beberapa ekor kucing sedang bermain,berlari-larian di atas taman rumput di kawasan stasiun ini. Ku pandangi sesaat, lalu ku lanjutkan lagi perjalananku.



Lalu aku berhenti dan duduk sejenak di atas pembatas bunga taman. Lalu ku elus-elus seekor kucing yang duduk di tempat itu. Lalu datang seorang yang memberi makanan. Makanan itu bukan ikan ataupun tulang, melainkan makanan berwarna coklat seperti whiskas. Kucing itu begitu menikmati makanan pemberiannya. Di dekat kucing itu, masih ada kucing-kucing lainnya. Kucing-kucing kecil lainnya sedang asik bermain di taman rumput.


Stasiun Bogor, stasiun besar yang entah berapa ribu orang melintasi stasiun ini untuk menggunakan moda transportasi commuter line setiap harinya. Memang banyak yang melintasi kawasan ini. Ribuan orang berlalu lalang melinatasi stasiun ini. Namun sayang, hanya segelintir yang peduli akan kehidupan mereka. Tidak banyak yang mempedulikannya. Dalam hati ku bersyukur, masih ada orang yang peduli terhadap mereka. Karena kebaikan orang-orang inilah, makhluk lucu ini bisa lari dengan gesit, bulu-bulunya indah, cantik dan menawan. Makin lucu deh pokoknya.

Makhluk lucu ini membutuhkan kita untuk tetap bertahan hidup. Memang hidupnya di tangan Tuhan, namun melalui kita mereka bisa bertahan hidup. Semoga kehidupan mereka tetap berlanjut, sama seperti kita melanjukan hidup. Biarlah mereka hidup berdampingan bersama kita. Apapun kebaikan yang diberikan, tentu saja kebaikan pula yang akan didapatkan. Aku terus mendoakan semoga yang baik terhadap makhluk lucu nan imut ini, senantiasa diberikan kesehatan dan kebaikan dalam hidupnya.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

6 Responses to "Masih Ada yang Peduli Pada Makhluk Lucu Ini"

  1. Hhiii. Mas tran, bener2 pecinta kucing yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. bener K Ci.. aku suka kucing..

      Delete
  2. Jadi ingat Tama Chan, kucing di sebuah stasiun kereta di Jepang.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tama Chan ya ? aku kenalnya Chibi Maruko Chan.. ada hubungan saudara gitu ?

      Delete