Lebih Dari 2 Hari Pesanan Tak Kunjung Diverifikasi Tokopedia

Gak seperti biasanya proses verifikasi di tokopedia sampai 2 hari seperti ini. Tokopedia kini mengklaim verifikasi otomatis, namun faktanya hingga saat ini sistem tokopedia masih perlu dibenahi. Bisa teman-teman bayangkan kan bagaimana hati gundah menuggu barang yang dinanti selama 2 hari tak kunjung diverifikasi. Ini baru proses verifikasi, apalagi menunggu barang tiba. Ini jelas akan lebih lama. Melewati 2 hari akhirnya pesanan dibatalkan secara otomatis, padahal barang sangat dibutuhkan sampai pesan dengan menggunakan kurir JNE YES dengan harapan barang sampai dalam 1 hari

Awalnya sih saya percaya, sekarang tokopedia sudah gak perlu verifikasi manual seperti tahun-tahun lalu. 2 hari menunggu, akhirnya pesanan barang akhirnya dibatalkan secara otomatis. Awalnya kecewa, namun perlahan saya bisa menerima. Barang yang begitu diperlukan untuk bekerja, namun lebih lama lagi harus menunggu dibandingkan sampainya barang di lokasi.

Aneh memang biasnya verifikasi manual maksimal 1 hari. Biasanya bisa sekitar 4 jam, 6 jam atau lebih. Ini kok sampai 2 hari. Saya memang sudah menduga bahwa tim admin tokopedia bakal kewalahan dalam memverifikasi banyaknya pesanan para pembeli. Akhirnya, ini juga terjadi pada diri saya sendiri.

Saya melakukan transaksi dengan tokopedia dari bank muamalat dengan bank mandiri miliki tokopedia. Sore hari saya transfer melalui ATM, tak lupa juga saat mengisi data transfer di kolom isian data transfer tokopedia meliputi 3 angka unik transfer dan no. rekening transfer saya sebagai pihak pen'transfer.

Bertrasaksi dengan bank mandiri miliki tokopedia saya rasa tak ada masalah. Lengkap dengan bukti transfer saya upload di sistem tokopedia berharap proses verifikasi yang sudah 1 hari belum juga dilakukan. Namun sudah lebih dari 2 hari tak kunjung diverifikasi. Menghubungi tokopedia juga sulit dilakukan. Apabila teman-teman mengalami hal ini, segera hubungi layanan tokopedia meskipun saat ini belum ada layanan call center tokopedia. Dengan ini teman-teman semua mesti menghubungi tokopedia melalui jalur lain.


Teman-teman bisa memverifikasi pesanan tokopedia melalui akun tokopedia di bagian profil saya - daftar transaksi pembelian - lalu pilih pesanan mana yang bermasalah atau belum diverifikasi, lalu pilih kasus mana yang menimpa pesanan teman-teman. Untuk dana yang bisa diistilahkan nyangkut ini, tidak bisa didepositkan ke saldo ataupun dicairkan. Dengan kata lain, dana yang ditangguhkan ini hanya bisa digunakan untuk pembelian barang yang sama atau digunakan belanja kembali. Melalui proses ini tentu membutuhkan Tokopedia sebagai penengah. Jadi, segera hubungi tokopedia ya. Semoga dengan ini, teman-teman bisa lebih siap apabila pesanan tak kunjung diproses, sehingga proses verifikasi sangat lama seperti yang saya alami saat ini.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

5 Responses to "Lebih Dari 2 Hari Pesanan Tak Kunjung Diverifikasi Tokopedia"

  1. Alhamdulillah aku selalu berhasil mas tran kalau beli tokopedia, aku biasanya minta diantarvpakai gojek

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga biasanya gak pakai ribet kali gini.. karena tranfer pakai bank M*t jadi panjang gini mslahnya.. haddeuh...

      Delete
    2. Nah.,. Yg jadi pertanyaan saya,
      itu kan dana udah masuk ke rek. Toped. Trus untuk refund perlu berapa hari lagi???
      Makasih

      Delete
    3. Kalau dalam kasus yang pernah saya alami seperti ini, dana yang ditangguhkan tidak bisa dicairkan atau refund baik ke saldo ataupun ke rekening bank. Namun bisa digunakan untuk belanja kembali di tokopedia. lumayan aneh ya... hehe

      Delete
    4. cara ngurusnya gmna yaa? saya sdah satu hari blum ada verifikasi, hub adminnya di Fanspage Facebook tpi katax dana blum dimutasi, ga ada solusi...gt doank balasanx

      Delete