Akhirnya Dana Bukalapak Dikembalikan (Bagian 2)

Kali ini saya akan melanjutkan cerita saya sebelumnya mengenai dana yang nyangkut namun akhirnya kembali di artikel "dana yang menggantung / tertahan di bukalapak".

Awalnya pada tanggal 24 Juli saya melakukan pembelian sebuah mp3 player Sony di Bukalapak, namun setelah melakukan pembayaran di Bukalapak melalui klikpay BCA, ternyata penjual mengirim pesan bahwa stok kosong.  Lalu ku cek daftar pembelian, ternyata pesanan yang tidak dapat dipenuhi oleh sang penjual, diteruskan pembeliannya lagi dengan membelikan barang yang sama. Ini merupakan sistem otomatis dari Bukalapak dengan mencari barang pengganti. Kalau teman-teman gak ingin barang diganti, gak perlu klik mencari penggantinya. Kira-kira seperti itu.


Refund dana bukalapak sebenarnya pada kasus tertentu tidak segera masuk seketika setelah pihak penjual mengcancel atau membatalkan pesanan pembeli. Namun yang saya alami adalah dana yang menurut saya tidak sedikit tertahan di Bukalapak, lalu melakukan order secara otomatis ke pihak penjual / seller yang lainnya. Sialnya adalah pesanan otomatis dari sistem Bukalapak, melakukan pembelian ke penjual yang stok barangnya kosong. Akhirnya saya menghubungi pihak penjual untuk membatalkan pesanan. Pihak penjual sudah menyampaikan bahwa ia telah mengcancel pesanan karena stok barang kosong.

Akhirnya dengan sabar saya harus menunggu selama 2 hari lagi agar dana masuk ke bukadompet. Dalam hal ini dana tidak segera masuk langsung, melainkan harus menunggu 2 hari. Sesuai dengan batas konfirmasi pengiriman barang dari seller selama 2 hari. Ya harus gimana lagi, kita mesti taat pada aturan dan sistem yang ada. Jadi teman-teman yang mengalami masalah seperti saya ini, mesti sabar ya dan jangan emosi dulu. Hehe.. Sekian dari saya, ingat hemat2 uang mama ya.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

1 Response to "Akhirnya Dana Bukalapak Dikembalikan (Bagian 2)"

  1. Katanya Kalau barang ngga ada tapi sudah melakukan pembayaran uangnya refund. Di lazada juga sama

    ReplyDelete