Pengenalan Pembuatan Website Dengan Ratusan atau Ribuan Konten Seketika

Sempat dibuat heran oleh script ini. Script sederhana namun powerful untuk membangun blog yang cepat. Cepat dalam artian hanya sekejap saja blog atau website bisa terisi oleh konten banyak. Cukup klak klik maka bejibun artikel bisa terposting seketika. Metode ini dikenal dengan teknik autoblog. Ada juga yang menyebutnya Agc (auto generate content). Kedua istilah ini pada dasarnya sama, hanya saja tekniknya yang bermacam-macam.


Semalam tadi hingga menjelang pagi di hari libur hari paskah, aku sedang mencoba script autoblog. Belum terinstall dengan baik, aku sudah mengalami kendala di tengah perjalanan. Memang cukup rumit untuk proses instalasinya. Untuk memastikan script ini sampai berhasil, gak cukup dengan 1 hosting yang biasa. Aku bahkan sampai mengerahkan 3 hosting yang berbeda-beda sampai script ini berjalan dengan baik.

Script ini bukanlah plugin biasa. Untuk menjalankan script ini, mesti dijalankan di root domain utama atau di subdomain. Jadi aku harus membuat subdomain terlebih dahulu.

Kini aku mencoba di hosting pertama. Ku install script ini di hosting pertama.



Hosting ini merupakan hosting lokal yaitu Nusantara Host. 




Setelah membuat subdomain, apa yang dilakukan selanjutnya ? Upload file script tersebut ke directory subdomain yang telah dibuat. 


Lalu, proses instalasi mulai dilakukan. Dengan mengatur file permission agar script ini bisa bekerja dengan baik. 



Cukup banyak yang diubah file permission menjadi 775 dengan cara manual satu per satu. Lanjutkan ke proses selanjutnya.

Proses instalasi terus berlanjut, namun sayangnya scipt ini tidak berhasil diinstall karena server hosting tidak mendukung persyaratan minimum untuk menjalankan script ini. 


Tak berhasil di satu hosting, ku lanjutkan lagi di hosting yang kedua. Hosting selanjutnya yang ku gunakan adalah hosting Crocweb, hosting yang bermarkas di Kanada.



Ku ulangi tahap instalasi lagi dari awal, mulai dari buat subdomain, upload script, mengubah file permission dan masih lanjut lagi. Namun apa yang terjadi ? Script ini masih tidak bisa diinstall di hosting yang kedua. Hosting yang kedua ini ternyata masih belum memenuhi persyaratan agar scipt autoblog ini bisa berjalan. 


Awalnya aku heran, bahkan sampai frustasi. Berhenti sejenak, menganalisa di mana letak kesalahannya. Sempat timbul tanya, apa benar ini karena pengaruh hosting atau memang script ini sudah tidak bisa berjalan lagi.

Karena rasa penasaran yang tinggi, kemudian aku mencoba menginstall script ini di hosting yang ketiga. Hosting yang menampung beberapa websiteku yang bertrafik cukup tinggi. 

Hosting ini bernama hosting Siteground. Ku kenal hosting ini sebagai hosting tangguh yang tidak pernah down. 

Tak menyerah di kedua hosting, ku ulangi lagi proses instalasi script ini. 


Masih sama tahapnya dengan instalasi di kedua hosting yang sebelumnya instalasi nya masih belum berhasil. Bagaimana hasilnya ? Yeah, akhirnya warna di setiap kotak ini berwarna hijau semua. Hal ini menandakan bahwa script ini berhasil diinstall di hosting ini. 


Ku lanjutkan lagi untuk ke langkah selanjutnya. 



Akhirnya script Autoblog ini berhasil diinstall. Yeay, hatiku senang tidak karuan. Akhirnya aku blog dengan konten massal, cukup dengan klak klik maka dalam sekejap website sudah terisi oleh ratusan bahkan ribuan artikel. Seperti inilah hasilnya, biarkan robot yang bekerja maka website dengan tampilan profesional dan banyak artikel telah dibuat dengan mudah. Sangat menghemat waktu. 




Aku sendiri menggunakan blog ini hanya untuk main-main saja. Dibuat penasaran akan script ini sekaligus untuk memperkenalkan bahanya autoblog atau agc bagi website kita. Di dalam negeri ini banyak para bloggger yang asal main copy paste. Cukup set and forget, biarkan robot yang bekerja maka blog dengan kaya konten hasil copy paste dari berbagai sumber telah dibuat dengan mudah. Kira-kira seperti itulah cara kerjanya.  Maka dari itu teman-teman sebaiknya mencegah dari awal agar konten website kalian tidak dicopy sembarangan. 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

4 Responses to "Pengenalan Pembuatan Website Dengan Ratusan atau Ribuan Konten Seketika"

  1. ga mudeng aku mas, gaptek banget yo aku,

    ReplyDelete
  2. Thanks mas untuk artikel autoblognya....klau blog kita taruhscript anti copy paste apa auto blog ini masih pengaruh diwebsite kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. testing, abis ganti template kok jadi gini -_-

      Delete