Website Error, Script Konflik tapi Malah Asik Maintenis


Pengalaman ini cukup membuatku kebingungan. Bingung dan heran jadi satu. Kejadian ini berawal dari script yang ku install di website sekaligus personal blogku www.sitampan.com tidak bisa bekerja dengan baik. Script ini merupakan plugin pada sebuah platform website yang ku gunakan saat ini. Aku mengindikasikan dan kemudian menyimpulkan bahwa script ini tidak bisa jalan dikarenakan versi wordpress yang tidak cocok atau compatible dengan plugin yang ku gunakan. Rasa penasaran ini akhirnya tak terbendung lagi. Ku beranikan diri dengan mengambil semua resiko dan segala konsekuensi untuk mengatasi ini. 

Solusi yang harus ditempuh adalah dengan melakukan downgrade versi wordpress. Sebelumnya aku sudah membuktikan dengan mencoba menginstall plugin ini di website yang lain dengan versi wordpress yang lebih lama. Ternyata plugin bisa bekerja dengan baik. Lalu ku lanjutkan proses downgrade versi wordpress ini dengan menggunakan Ftp filezilla. Ku lakukan proses downgrade ini dengan berani dan siap menangungg semua resiko dan akibatnya. Aku siap jika suatu saat nanti setelah downgrade ini dilakukan, website ku menjadi error dan tak bisa diakses oleh para pengunjung.



Setelah beberapa menit kemudian yang terjadi adalah website Sitampan error. Setiap bagian-bagian script konflik. Rusaklah sudah. Namun aku tak menyerah, tak berhenti di sin. Ku berikan pertolongan pertama pada website error semacam ini yaitu dengan membuat mode html di tampilan utama webite. Sebetulnya maintenis ini hanyalah kata plesetan dari maintenance. Aku aja lagi sakit kakinya karena cidera, gak memungkinkan untuk main tenis. Mau tahu tampilan maintenisnya ? Seperti inilah tampilannya.



Ku buat tampilan orang yang sedang bermain tenis. Ku benahi satu per satu bagian yang rusak pada websiteku.Sedikit demi sedikit ku bongkar setiap script ini melalui cpanel hosting. Dengan sabar terus ku ulangi dan ku perbaiki akhirnya website sitampan.com siap diakses kembali. 





 Di saat kaki ini masih cidera karena berolahraga harus banyak beristirahat, namun sakit ini terasa lebih ringan dan berkurang rasanya karena permasalahan pada personal blog ku ini sudah selesai. Demikianlah ceritaku mengenai website yang error, tak bisa diakses, akhirnya kini bisa aktif kembali. 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

8 Responses to "Website Error, Script Konflik tapi Malah Asik Maintenis"

  1. waah, aku bisa japri ya, minta diajarin, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah ya mba Lisa, kita sama2 belajar :)

      Delete
  2. Pengen belajar coding duh. Ajarin mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adduh,, aku newbie aa Gilang, kita sama2 belajar ya :)

      Delete
  3. Alhamdulillah, akhirnya uda bs aktif lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Ibu Siti, terima kasih telah berkunjung ^_^

      Delete