Pengalaman Belajar Steam Gitar


Seminggu yang lalu ku ambil sebuah gitar yang ku titipkan di tempat tinggal temanku. Gitar ini biasa ku mainkan di sana sehingga gitarku lebih baik ku titipkan di sana. Karena ingin belajar menyetel senar gitar maka ku ambillah gitar ku yang ku tiitpkan selama beberapa bulan di sana. Stem merupakan nama lain dari penyetelan gitar agar nada-nadanya pas atau tidak fals.


Barulah pada hari ini ku cari beberapa referensi mengenai teknik-teknik gitar, stem gitar khususnya. Saat ini untuk stem gitar makin dipermudah dengan adanya aplikasi-aplikasi stem gitar yang dihadirkan di smartphone.




Ada berapa aplikasi untuk menyetal gitar yang bagus yang bisa diinstall di smartphone kita. Aplikasi smartphone tersebut yang recommended adalah guitar tuner, guitar tuna dan Pitchlab Pro.


Teringat waktu itu pertama kali memiliki gitar. Saat itu nada dawai gitar acak-acakan. Mungkin jika ada seekor kodok saat itu, ia sudah kabur tak ingin mendengar. Kini dengan aplikasi stem gitar ini hal menyetel gitar semudah membalikkan mangkok.. Kok mangkok?? Maklum abis nyuci mangkok tadinya. Hihi... Aku lanjut stem gitar dulu ya..


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

8 Responses to "Pengalaman Belajar Steam Gitar"

  1. Wah... Keren si kaka...
    Lepas tuh dimainkan gitarnya... Nyanyi boleh juga, ehm

    ReplyDelete
  2. aku belajar gitar dr dulu gak bisa2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar dari tutorialnya , banyak yg share ka Ian..

      Delete
  3. Hhii.. Sedih bgt sampe kodok aja ga mau denger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. sedih banget emang.. kodoknya lari..

      Delete
  4. Replies
    1. krena masih malu2.. di lain kesempatan kak Wid.. hehe

      Delete