Mengherankan, Antara Suhadi dan Suyadi


Sempat bertanya-tanya paketku kok belum sampai padahal sudah 4 hari lamanya sejak proses pengiriman sedangkan pengiriman dari Jakarta. Di hari yang sama berbarengan dengan pemesanan barang ini, paket pesananku sudah sampai hanya dalam 2 hari dari Bandung. Semestinya paketku sudah sampai lebih cepat karena pengiriman ke sesama kota Jakarta, tapi ini tidak.


Hari ini ku dengar ada seseorang yang berjalan di tangga, aku pun meninggalkan komputerku dan bersiap-siap untk menyambutnya. Ternyata ia adalah seorang temanku yang bekerja di sebuah kantor di dekat tempat kerjaku. Ia membawakan pesananku yang sudah lama ku tunggu-tunggu.





Masalah lama atau tidaknya paket sampai tidak begitu penting bagiku karena aku sudah terbiasa dengan pengiriman barang yang lama sekali. Masalahnya pesananku ini akan ku gunakan di event nasional penting hanya beberapa hari lagi. Setelah pesananku tiba, seperti biasa aku harus mengkonfirmasi di akun sebuah situs belanja online untuk memastikan bahwa barang sudah diterima.


Saat akan mengkonfirmasi timbul pertanyaan siapa kah nama Suhadi ini. Ia adalah seseorang yang menerima paket pesananku, bukan seseorang yang memberikan paketku ini. Sama sekali aku tidak mengenalnya.


Berjam-jam di depan layar komputer, tapi aku sama sekali belum menengok halaman utama google. Barulah sore ini ku buka google. Google menampilkan google doodle baru. Ku arahkan kursor mouse dan google doodle memberikan keterangan bahwa gambar yang tampil adalah Suyadi. Sempat kaget dan terheran-heran, siapakah Suyadi ini. Nama ini nyaris sama dengan seseorang misterius yang menerima paketku.



Antara Suhadi dan Suyadi benar-benar membuatku terheran-heran penuh tanya. Sebelum pikiranku penuh dengan tanda tanya, lalu ku klik gambar yang ditampilkan google doodle ini. Ternyata Suyadi adalah seseorang yang menciptakan cerita “Si Unyil”. Beliaulah yang menemani perjalanan hidupku dan kita semasa kecil hingga kini. Beliaulah yang kita kenal sebagai Pak Raden. Meskipun beliau telah tiada namun karyanya akan terus melekat di hati kita. Terima kasih google telah mengingatkanku kembali kepada masa-masa indah yang takkan kembali.



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Mengherankan, Antara Suhadi dan Suyadi"