Bisa-Bisanya Nyasar ke Tutorial Video Editing

Awalnya sih mau cek email. Email yang ku pakai kebetulan gmail. Pas mau cek email gmail, gmail otomatis saja langsung ke situs youtube. Nah, pas di homepage atau beranda youtube, ada sesuatu yang menarik yaitu video editing.

Judulnya kira-kira seperti ini : #Tips membuat video: Cara editing video seperti ChandraLiow #Chandraliowstory. Ku amati dengan seksama memang video-video karya ChandraLiow Te O Pe Be Ge Te. ChandraLiow merupakan seorang vlogger Indonesia dimana karya-karnya yang tersebar di youtube, wahh keren-keren bener. Setiap detail video dan efeknya membuat emosi hati kita terpancing dan hanyut di dalamnya.


Melalui DaunNet - Anjas Maradita lah aku diperkenalkan sama vlog-vlog keren ini. Berterima kasih kepada mereka karena mereka telah sharing mengenai teknik-teknik shot kamera dan segala hal tentang video editing termasuk software-software yang digunakannya.



Di channel DaunNet, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran mengenai video editing. Bukan lagi pelajaran tentang kehidupan ataupun motivasi. Pembawaan mas Anjas yang khas yaitu alon-alon waton kelakon, membuat sharing yang diberi mudah dipelajari. Melihat beberapa menit, lalu segera cek email karena tujuannya cek email bukan ke youtube. Bisa-bisanya nyasar ke sana. Dipikir-pikir kepengen juga bikin vlog yang keren seperti vlog karya mereka. Butuh waktu untuk mempelajarinya. Sebelumnya aku juga suka membuat video termasuk video animasi.

Banyak software-software video editing yang telah ku gunakan. Namun sayangnya aku tak terlalu mendalaminya. Nyasar dan beberapa menit di sana ada manfaatnya juga. Jadi dapat banyak gambaran dan trik mengenai video editing. Kini ada tantangan baru untuk mempelajari video editing. Semoga mudah dipelajari. Selamat beraktifitas ya teman-teman ^_^

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

13 Responses to "Bisa-Bisanya Nyasar ke Tutorial Video Editing"

  1. Wahhh untung nyasarnya ga yg aneh2 ya, hhiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ka cili nyasarnya ke aa gil, ya?

      Eeaaa

      Damai, kak, damai

      Delete
    2. nyasarnya masih deket & aman. hehehe

      Delete
  2. Nyasar bermanfaat nggapapa kak..he

    ReplyDelete
  3. biasa pakai apa bang edit videonya,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa pakai Cyberlink power director & After Effects mas ^_^

      Delete
  4. ah masih jauh kalo rasanya ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku msih harus bnyak blajar sama mb Wid..

      Delete
  5. Replies
    1. apinya kecil aja ya kak Lisa.. biar aman kompornya... hehe

      Delete
  6. Wahh.. bisa buat referensi neh.. kebetulan di sekolah ada lomba film pendek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga sukses ya mba Lia tugasnya ^_^

      Delete