Menengok Blog Zombie yang Sekian Lama Terkubur


Baru kali ini ku sempatkan diriku untuk menengok blog-blogku yang lama terpendam dalam peti. Blog ini bukanlah blog yang pernah aku share sebelumnya. Blog-blog ini terakhir kali ku tengok lebih dari 4 tahun yang lalu. Baru malam ini aku menjenguk blog-blogku yang mungkin sudah memfosil saat ini.

Berawal dari seseorang yang tak percaya akan adanya blog zombie. Beberapa kali sempat terpikir untuk menengok keadaan blog-blog zombie ini, namun baru ini ku pastikan blog-blogku masih hidup. Ku pikir blog zombie ini sudah ditumpas habis oleh mbah google. Ternyata tidak, zombie-zombie ini masih hidup meskipun tak berisi dan tak diberi makan bertahun-tahun lamanya.




Ya, memang pertama kalinya blog ini diberi makan oleh sebuah sistem robot. Robot ini bekerja dengan otomatis dengan cara menggrab / mengambil konten dari situs-situs lain kemudian memposting konten yang didapat ke blog zombie ini. Selama hosting kuat untuk menjalankan sistem otomatis ini, maka makin banyak makanan berupa konten yang diberikan kepada blog zombie ini. Pernah beberapa kali hosting ditangguhkan bahkan sampai diblokir karena robot melumpuhkan server hosting.

Apa bedanya blog zombie dengan blog dummny ?


Blog Zombie adalah blog yang sudah lama tidak ada karena blog telah dihapus dan dinonaktifkan namun masih banyak orang-orang yang mengetikkan kata kunci namun tak bisa mengakses link atau website yang dituju.

Blog Dummy adalah blog yang dibuat untuk mendukung blog utama. Fungsi utama blog dummy adalah mendongkrak SEO untuk blog utama dengan cara memberikan link melalui sebuah artikel.
Blog zombie yang ku paparkan di atas sebetulnya adalah blog dummy. Namun dalam hal ini aku lebih suka dan merasa pas untuk menamakan mereka blog zombie. Ada rencana juga untuk mengaktifkan blog-blog zombie ini untuk kepentingan SEO.




Ini adalah sample blog-blog yang pernah dibangun oleh robot di atas

https://goo.gl/1D5VCi
nasa blog

Namun blog-blog yang pernah ku bangun seperti di atas sangatlah jauh dari kualitas. Mudah-mudahan teman-teman tetap semangat membangun blog dan menulis dari hati. Tak ada orientasi lain selain melayani dari hati. Tunggu kelanjutan ceritaku mengenai blog-blog zombie ini ya.. 


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

1 Response to "Menengok Blog Zombie yang Sekian Lama Terkubur"

  1. Blog zombie? Baru denger... Duh, katrok nian aku, hhoo

    ReplyDelete