Pemandangan yang Tak Mengenakkan

Malam ini hujan turun lagi. Sama seperti hujan yang turun dengan begitu derasnya tadi siang setelah sempat terhenti sesaat. Di saat matahari sedang terik-teriknya tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Aku yang sedang mengetik berhenti sejenak dan keluar untuk memastikan suara apa itu. Ternyata itu adalah suara hujan.

Timbul perasaan yang gembira saat hujan turun. Hujan menghiburku saat berhari-hari terganggu dengan adanya kegaduhan dari sebuah kendaraan alat berat. Bukan hanya diriku saja yang terganggu. Keseimbangan alam dan kehidupan binatang di sana pun juga terganggu dan terancam hidupnya. Aku biasa memanggilnya dengan sebutan “wedhus”. Saat berbicara dengan seorang kakaku, aku pun juga biasa membicarakan wedhus itu.



Kakakku karena sudah terbiasa bicara denganku, maka kakakku sudah mengerti apa yang ku maksud dengan wedhus. Jujur saja saat bekerja aku merasa terganggu dan sulit berkonsentrasi akibat aktifitas wedhus-wedhus itu.

Aktifitas mereka menjadi pemandangan yang tak mengenakkan. Keadaan berubah semenjak hadirnya para wedhus di tanah ini. Setiap kali ku memandang hijaunya rerumputan seketika ku rasakan kesejukan yang begitu terasa. Namun semenjak ada wedhus, kini kesejukan itu hilang dan segera hilang selama-lamanya.

Di saat tak lagi ku rasakan kesejukan, rintik-rintik hujan memberi kesejukan menggantikan kesejukan rerumputan. Dalam hati ini memang harus ku akui aku lebih memilih hujan daripada harus menyaksikan pemandangan yang tak mengenakkan karena aktifitas para wedhus ini.

Hingga detik ku menulis saat ini, rintik-rintik hujan masih terdengar begitu merdunya. Lebih baik ku mendengar rintik-rintik hujan seperti ini daripada ku mendengar kegaduhan para wedhus itu. Tiap hari dan tiap saat ku sempat, aku selalu ingin tahu perkembangan kondisi alam di sekitar sini. Dalam waktu dekat ini tentu saja kesejukan di sekitar sini tak akan bisa lagi ku rasakan seperti kesejukan yang ku rasakan sebelumnya. 

Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Pemandangan yang Tak Mengenakkan"

Post a Comment