Cara Menambahkan Halaman Disclaimer, Privacy Policy dan Tentang Kami (About Us) di Blogger

Setelah pernah ku sharing mengenai penjelasan disclaimer yang selengkapnya dapat dilihat di "cara membuat disclaimer", kali ini aku berbagi bagaimana caranya menambahkan halaman baru di blogger. Setiap Situs diharuskan memiliki 4 halaman ini. Baik disclaimer dan privacy policy akan menjadi sangat penting untuk blog kita. Karena halaman-halaman ini  menginformasikan kepada para pembaca konten atau pengunjung blog kita mengenai ketentuan-ketentuan blog kita. Pengertian halaman-halaman ini adalah sebagai berikut :





Apa Itu halaman Disclaimer, Privacy Policy dan Tentang Kami?


Disclaimer


Sebagai penulis artikel, kita bertanggung jawab atas apa pun yang ditampilkan dan disampaikan melalui konten blog yang telah kita buat. Dengan adanya halaman disclaimer ini maka  pengunjung blog kita menjadi tahu dengan jelas dan detail mengenai tanggung jawab mereka dan hal-hal yang di luar tanggung jawab Kamu. Dengan Menambahkan halaman disclaimer ini maka kita bisa berjaga-jaga mengenai adanya hal-hal yang tidak kita duga dengan tindakan dari orang lain yang mempergunakan konten kita.

Privacy Policy


Para pengguna internet tentu saja menginginkan privasi diri mereka dan segala hal yang menyangkut informasi diri mereka tetap terjaga. Dengan adanya halaman privacy policy ini menjadi jaminan kepada para pengguna blog kita bahwa setiap Detail Login baik nama, email, Komentar, gambar yang mereka cantumkan atau diberikan oleh mereka, tidak disebar ke mana-mana dan dapat dipertaanggunjawabkan.

About Us atau Tentang Kami


Halaman about us atau tentang kami  adalah halaman yang berisikan  tentang diri Kamu sendiri sebagai pemilik blog atau perusahaan yang Kamu dirikan. Di sinilah pengunjung website Kamu akan mengenal tentang diri Kamu, perusahaan dan informasi-informasi lainnya mengenai blog atau perusahaan Kamu yang ingin disampaikan melalui halaman ini.


Cara Menambahkan Halaman Disclaimer di Blogger / Blogspot


Menambahkan halaman disclaimer di blogspot sangatlah mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : 

  1. Masuk terlebih dahulu ke akun blogger kamu. 

  2. Lalu klik menu Laman - Pilih Laman Baru. Lihat gambar di bawah ini: 




  3. Masukkan informasi laman yang iingin kamu buat. Baik itu disclaimer, privacy policy atau about us atau tentang kami



  4. Kalau sudah siap, Klik Publikasikan





Bagaimana Cara Menautkan / Meletakkan Halaman (Laman) di Blogger


Setelah halaman telah selesai dibuat ,  maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya dengan cara menautkan halaman yang telah kita buat agar tampil di blog .

Langkah-langkah membuat link aktif halaman ini adalah sebagai berikut :



  1. Ke menu Template - Lalu edit HTML



  2. Cari menu HTML yang ingin dihubungkan dengan link aktif. Contoh : menautkan link halaman disclaimer dengan menu di blog seperti di bawah ini 




  3. Sisipkan link di dalamnya. Sebelum di menu blog misalkan menu disclaimer. Lihat gambar di bawah ini



  4. kalau sudah, Klik Simpan Template

Demikianlah tutorial dan penjelasan lengkap saya mengenai tata cara pembuatan halaman baru yang berisi disclaimer, privacy policy dan tentang kami (about us) di blogger. Apabila ada yang kurang jelas ataupun ada masukan, silahkan disampaikan ya. Terima kasih..



Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

4 Responses to "Cara Menambahkan Halaman Disclaimer, Privacy Policy dan Tentang Kami (About Us) di Blogger"

  1. Waah, perlu dipraktekin nih..
    Makasih bocoran ilmunya mas tran..

    ReplyDelete