Bingung memilih USB Sound Card ?


Hari ini cukup banyak waktu ku habiskan untuk menentukan USB sound card yang akan ku boyong ke rumah. Cukup dipusingkan juga dengan banyaknya pilihan mulai dari harga yang termurah hingga termahal dan brand yang asing  hingga brand yang terkenal.

Sebetulnya USB Sound Card itu apa sih ? dan apa manfaat USB Sound Card ini ?




Mungkin ini sangat asing bagi kamu yang jarang sekali bersinggungan dengan hardware komputer. Soundcard adalah sebuah hardware atau perangkat keras pada komputer yang berfungsi untuk mengolah data berupa audio atau suara. Soundcard ini merupakan komponen yang terdapat dalam komputer ataupun laptop yang bertugas untuk menunjang fungsi suara dalam aktifitas multimedia.  Soundcard memungkinkan komputer untuk memasukkan input, memproses data dan menghasilkannya dalam bentuk suara. Soundcard ini bermacam-macam jenisnya. Ada soundcard onboard, PCI soundcard dan soundcard eksternal.

Karena soundcard pada komputerku bermasalah, maka sat ini aku membutuhkan soundcard dengan type lainnya sebagai alternatifnya yaitu USB soundcard. USB sound card makin ku butuhkan ketika hendak akan melakukan aktifitas sound recording atau perekaman suara. Bongkar pc pun sudah ku lakukan namun memang ada masalah dengan bagian audio di motherboard komputerku. Ya, maklum saja komputer yang ku pakai saat ini sudah jadul. Spesifikasinya pun masih DDR2.

Sebelumnya aku sudah pernah membeli beberapa USB sound card. Ada 3 merk yang pernah ku coba dan cuma ada 1 dari 3 itu yang mampu menghasilkan suara dengan kualitas baik. Namun kali ini aku masih penasaran dengan USB sound card dari brand lainnya. Maka dari itu ku mulai browsing ke sana kemari. Sampai akhirnya ku temukan USB sound card dengan kualitas yang terbaik berdasarkan review dari seorang youtuber. Ia melakukan review ini berdasarkan pengalaman, bukan dari sumber tertulis saja.

Dari beberapa situs akhirnya ku dapatkan USB soundcard yang sangat direkomendasikan. USB soundcard yang berkualitas ini adalah sebagai berikut :


 Namun sayangnya banyak USB soundcard ini yang belum dijual di Indonesia. Aku pun sudah mengecek ke situs marketplace terbesar di Indonesia, namun sayangnya memang produk USB soundcard terbaik ini belum masuk ke Indonesia. Jadi saat ini akan ku gunakan USB soundcard seadanya saja. Demikianlah penjelasan mengenai peran USB soundcard dan manfaatnya. Semoga teman-teman bisa memetik manfaatnya saat mengalami masalah hal yang sama. 


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

1 Response to "Bingung memilih USB Sound Card ?"