Cara Mempersingkat Artikel Blog Dengan Fitur Insert Jump Break


Agar artikel atau postingan yang tampil di halaman utama blog kita terlihat rapi dan lebih ringkas, maka teman-teman bisa menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh blogger yaitu insert jump break.

Dengan fitur insert jump break ini artikel yang muncul di halaman utama/depan akan menampilkan ringkasannya saja jadi tidak semua kalimat dari setiap artikel. Dengan menggunakan fasilitas ini maka yang tampil dari sebuah teks adalah "read more" atau "baca selengkapnya" dan sebagainya.

Fungsi Insert Jump Break




Dengan menggunakan insert jump break bukan hanya mempersingkat atau memperpendek artikel pada homepage blog, sehingga terlihat lebih ringkas, namun fitur jump break ini dapat mengatur jumlah posts pada homepage sesuai dengan yang kita inginkan. Misalkan banyaknya artikel yang kita inginkan adalah sebanyak 10 artikel. Tanpa dengan fitur insert jump break ini maka artikel yang ditampilkan di halaman utama atau homepage menjadi hanya 7 postingan atau hanya beberapa saja. Maka teman-teman bisa menggunakan fitur insert jump break ini, sehingga masalah ini dapat teratasi.

Cara Membuat Insert Jump Break


Berikut ini adalah langkah-langkah membuat insert jump break pada blog :



  1. Masuk ke dasboard blogger.


  2. Lalu buatlah post atau artikel baru atau edit artikel yang ingin disisipkan fitur insert jump break




  3. Ikon yang ditandai inilah yang dinamakan insert jump break, yang nantinya akan membuat blog kita terlihat menjadi lebih apik dan rapi



  4. Teman-teman bisa memberi insert jump break ini pada paragraf pertama atau kedua. Silahkan ditentukan, lalu klik tombol icon jump break. Maka yang tampak adalah garis-garis putus seperti berikut ini




  5. Klik Update apabila dirasa cukup atau klik Publikasikan jika artikel tersebut adalah artikel baru. Setelah artikel diberi insert jump break, lalu lihat perubahan halaman utama blog atau homepage, maka hasilnya akan bertuliskan Read More atau Baca Selengkapnya.


Sangat mudah bukan membuat dan memunculkan "read more" atau baca selengkapnya di blog kita. Perlahan-perlahan dibaca dan diikuti petunjuk atau tutorial di atas, kamu pasti bisa kok. Kalau ada yang ingin ditanyakan, disampaikan ya ^_^. Demikianlah tutorial singkat dan mudah mengenai cara membuat jump break pada artikel atau postingan blog blogger atau blogspot. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

7 Responses to "Cara Mempersingkat Artikel Blog Dengan Fitur Insert Jump Break"

  1. Aah, saya kurang perhatian Nih sama tampilan blog sendiri, hhee

    ReplyDelete
  2. Jempol deh, buat kaka Ran.

    Ayska masih menyimak dan menunggu kejutan lainnya...

    Eeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga tetap mnyimak kelanjutan update blognya temen2 kok.. ^_^

      Delete
  3. Owh INI namanya insert jump break? Baru ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Wid.. aku jga sama, makanya aku share melalui tulisan ini ^_^

      Delete
  4. keren banget, makasih, jadi tau deh, hiihi. Semoga selalu semangat berbagi ilmu.
    http://chandratatian.blogspot.co.id/2016/10/kupu.html



    ReplyDelete