Lebih Memilih Android Marshmallow Daripada Kitkat

Kali ini smartphone ini diinstall dengan android yang lebih baru yaitu Android Marshmallow. Kejadian yang terjadi pada hp ku ini cukup disayangkan. Tak ada gunanya juga untuk disesali. Bootloop ini terjadi ketika aku belum sempat membackup file-file penting di dalamnya. File-file penting seperti kontak, data-data autotext, dokumen-dokumen dan foto-foto di yang tersimpan di memori internal.

Teman-teman sudah tahu marshmallow belum ?? Marshmallow ini kan nama candy, sejenis makanan manis. Google mengadopsi makanan manis ini sebagai nama sistem operasi androidnya. Kalau teman-teman belum nyobain, teman-teman mesti coba marshmallow ini. Marshmallow empuk di lidah seperti kapuk, bahkan lebih empuk dan ada sensasi kenyal-kenyalnya. Coba yah, kamu mesti nyobain makanan unik ini sebelum menggunakan android marshmallow.




Ku coba untuk membackup melalui kabel data ke computer, namun nihil hasilnya. Lalu apa boleh buat, flashing atau install ulang memang jalan satu-satunya. File-file berukuran bergiga-giga yang diperlukan untuk melakukan flashing sudah terdownload. Proses flashing pun dimuilai. Sempat terjadi hambatan di mana proses flashing tidak bekerja dengan baik. Lalu aku mulai pengecekan mulai dari mengecek terdeteksinya usb atau kabel data, ketidakcocokan file dan faktor-faktor lainnya.
Saat ada hambatan semacam ini, aku biasa mencari solusinya di forum-forum yang spesifik sesuai dengan merk hp dan kalau kurang jelas aku pergi ke youtube. Berutunglah banyak yang sharing mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi pada android.




Kali ini aku menginstall OS android dengan versi android Marsmallow. Bukan lagi kitkat karena dari setiap update yang diberikan, performa masih belum lebih baik dan terasa ngelag.
Kemudian ku coba lagi flashing untuk ke beberapa kalinya. Akhirnya proses flashing berjalan lancar dan selesai. Hp pun booting dan start up dengan normal. Setelah ku cek, aku cukup puas dengan performa hp dengan versi android marshmallow ini. 

Selain performa yang lebih baik dan pergerakan yang lebih smooth, ada kelebihan yang didapatkan dengan mengupgrade ke android marshmallow ini. Kelebihan itu adalah banyak aplikasi yang dapat bekerja dengan baik pada android versi ini. Misalnya saja beberapa aplikasi seperti video screen recorder yang berguna untuk merekam screen, kini dapat berjalan dengan baik. Padahal sebelumnya aplikasi-aplikasi ini tidak dapat digunakan di android kitkat meski selalu diupdate. 

Namun kini semua aplikasi cocok dan dapat berjalan dengan baik di android marshmallow ini. Video di bawah ini adalah preview android marshmallow yang direkam dengan screen recorder yang baru bisa berjalan di android versi ini 


Sebelumnya ada keinginan untuk ke update langsung ke versi android yang lebih baru yaitu android Nougat. Namun karena banyaknya review dari para pengguna android nougat yang menyatakan banyak bug di versi android ini, maka aku putuskan untuk memilih android marshmallow.

Untuk teman-teman yang ingin melakukan flashing maka penting sekali untuk memperhatikan hal-hal berikut sebelum kamu menyesal. Baca kelanjutannya di tips-tips sebelum melalukan flashing smartphone android.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Lebih Memilih Android Marshmallow Daripada Kitkat"

  1. Kaka Ran nii, dikira lanjut, eh, bersambung... Hihi
    Ditunggu nih, lanjutnya.

    Bersambung ke lembar berikutnya
    Sebagaimana perjalanan hidup yang masih akan (mungkin) diteruskan

    Ahaha
    Keren, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dek Ayska, segera diposting kelanjutannya ^_^

      Delete